Brace Luis Suarez Bawa Atletico Madrid Makin Menjauh di Puncak Klasemen

Penulis: Vina Enza
Senin 01 Feb 2021, 06:11 WIB
Luis Suarez sumbang brace di kemenangan Atletico atas Cadiz

Skuat Atletico Madrid merayakan gol Suarez ke gawang Cadiz (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez menyumbangkan brace di kemenangan Atletico Madrid 4-2 atas tuan rumah Cadiz pada pertandingan Minggu (31/01) malam WIB. Tambahan tiga poin sempurna membuat Los Rojiblancos makin menjauh di puncak klasemen dengan keunggulan sepuluh poin dari peringkat kedua, Real Madrid.

Atletico Madrid bertandang ke Andalusia selatan guna menghadapi Cadiz di Estadio Ramon de Carranza untuk melakoni pertandingan yang penuh dengan tekanan. Sebelumnya Real Madrid kalah dari Levante Sabtu lalu artinya Los Colchoneros berkesempatan untuk unggul sepuluh poin jika meraih kemenangan dan mereka tidak mengecewakan karena brace Luis Suarez terbukti penting dalam mengamankan kemenangan 4-2 di laga tersebut.

Suarez sedang dalam performa terbaiknya saat ini setelah disingkirkan Barcelona dan ia mencetak golnya yang ke-13 musim ini di menit ke-28 yang membuatnya memimpin daftar Pichichi dan Atletico memuncaki klasemen.

Cadiz menyamakan kedudukan di menit ke-35 melalui striker veteran Alvaro Negredo sebelum sepakan Saul di menit ke-44 kembali membuat Atletico unggul sebelum turun minum. Lima menit di babak kedua, striker Uruguay kembali menyumbangkan golnya kali ini dengan mengkonversi penalti di menit ke-50 membuat tim tamu unggul dua gol.

Negredo mencetak gol keduanya 21 menit kemudian untuk mengurangi ketertinggalan tuan rumah dengan hanya satu gol saja namun tim besutan Diego Simeone tidak mengendurkan serangan mereka dan menambah keunggulan mereka di menit ke-88 melalui kapten Koke sehingga mengamankan tiga poin untuk dibawa pulang.

Kini Atletico Madrid memiliki 50 poin dari 19 pertandingan yang telah dimainkan di La Liga, dalam upaya mengumpulkan 100 poin dalam satu musim yang hanya pernah dua kali dilakukan sebelumnya oleh Real Madrid pada 2012 dan Barcelona pada 2013 lalu. Sedangkan Atleti belum pernah mengumpulkan lebih dari 90 poin sebelumnya.

Artikel Tag: Suarez, Atletico Madrid, Cadiz

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini