Brace Jonathan David Bantu Lille Amankan Puncak Klasemen

Penulis: Degha Mulia
Kamis 04 Mar 2021, 15:30 WIB
Jonathan David dalam salah satu laga berseragam Lille

Jonathan David (Foto: The Canberra Times)

Berita Liga Perancis: Jonathan David menjadi kunci dalam kesuksesan Lille meraih poin penuh di laga kontra Marseille yang berakhir dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-28 Ligue 1.

Menjamu Marseille di Stade Pierre Mauroy, Lille mampu menunjukkan dominasinya atas Marseille sepanjang pertandingan. Hal ini terbukti dari statistik yang ditorehkan oleh kedua tim di laga yang digelar pada hari Rabu (3/3) waktu setempat. Lille berhasil menciptakan 23 peluang dengan 8 tembakan yang mengarah ke gawang.

Situasi tersebut berbanding terbalik dengan Marseille yang hanya mampu menghasilkan 3 peluang dengan 1 shot on target. Di laga tersebut, dominasi Lille juga ditunjukan dari segi penguasaan bola dengan memperoleh persentase penguasaan bola sebanyak 60 persen sementara Marseille meraih total 40 persen penguasaan bola di laga tersebut.

Meskipun menguasai jalannya pertandingan, tim asuhan Christophe Galtier tersebut sempat mengalami kesulitan dalam mencetak gol akibat lini belakang Marseille mampu tampil solid dan pola serangan yang dibangun oleh skuadnya di laga tersebut kurang efektif.

Bahkan pertandingan pun nyaris berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Kebuntuan pun baru dapat dipecahkan pada menit ke-90 melalui gol yang dicetak oleh Jonathan David memanfaatkan bola rebound akibat kesalahan Steven Madanda dalam mengantisipasi tendangan dari Jonathan Ikone. 

Kemudian, dua menit berselang tepatnya memasuki masa injury time, Jonathan David kembali mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan tendangan dari  Ikone yang justru berujung menjadi assist bagi David. Brace dari David menjadi tambahan pundi-pundi gol yang dihasilkan sang pemain di ligue 1 musim ini menjadi 7 gol.

Torehan tersebut juga menjadi catatan positif tersendiri bagi sang pemain dimana tujuh gol yang ia hasilkan diraih hanya dalam 9 pertandingan terakhir. Hasil dalam laga ini membuat Lille kokoh di puncak klasemen dengan raihan 62 poin unggul 2 angka dari pesaing terdekatnya, Paris Saint Germain (PSG). Sementara, kekalahan dalam laga ini membuat Marseille masih tertahan di peringkat 8 dengan 39 poin.

Artikel Tag: Jonathan David, Lille, Ligue 1

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini