Brace David da Silva Bawa Persib Wujudkan Revans Lawan Persija

Penulis: M. Aldi
Rabu 02 Mar 2022, 00:30 WIB
Striker Persib, David da Silva ketika merayakan gol

David da Silva ketika merayakan gol (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung sukses meraih kemenangan dan membalaskan dendam atas Persija. Dalam laga yang bertajuk El Clasico Indonesia ini, David da Silva menjadi pahlawan kemenangan berkat dua golnya.

Persija yang sudah bisa didampingi oleh Sudirman tampil dengan kekuatan terbaiknya. Rohit Chand kembali dipasang sebagai bek tengah menemani Maman Abdurrahman. Di sayap kiri, Novri Setiawan didorong maju oleh sang pelatih.

Maung Bandung juga bisa bermain dengan full team di el clasico Indonesia ini. Beckham Putra Nugraha yang sudah kembali dari masa karantina langsung tampil sejak menit pertama. Guna meneror pertahanan lawan, Bruno Cantanhede dan David da Silva menjadi pilihan Robert Rene Alberts.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit pertama dan kedua tim tampil terbuka. Peluang pertama didapat oleh Persib di menit 15 melalui David da Silva. Umpan silang Mohammed Rashid disundul David tapi masih bisa ditepis Andritany Ardhiyasa.

Namun gawang Macan Kemayoran tidak terselamatkan pada menit 16. Marc Klok melepaskan tendangan sudut yang tak disia-siakan oleh David da Silva. Gol ini menuai protes Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan karena David dinllai melakukan dorongan.

Peluang didapat oleh tim kebanggaan The Jakmania seusai kebobolan. Namun tendangan bebas Syahrian Abimanyu bisa ditepis Teja Paku Alam. Sedangkan sepakan kaki kiri dari Marko Simic masih meleset dari sasaran.

David da Silva mempunyai dua peluang terbuka yang gagal dimanfaatkan di babak pertama. Crossing Frets Butuan ke tiang jauh malah mengenai kepala bagian belakang. Satu kesempatan lain, menerima umpan terobosan Beckham menit 36, sepakannya diblok kiper meski sudah dalam posisi satu lawan satu.

Memasuki babak kedua, Persija melakukan kejutan dengan menarik keluar Marko Simic. Posisinya digantikan Taufik Hidayat sebagai ujung tombak. Kesempatan menyamakan skor terjadi di menit 62 melalui sundukan Riko Simanjuntak namun bisa disapu Bruno Cantanhede di garis gawang.

Persib balik mengancam pada menit 69 melalui tendangan Mohammed Rashid. Gelandang asal Palestina ini mengecoh Tony Sucipto dan melepas sepakan keras dari jarak dekat. Namun percobannya digagalkan mistar gawang.

Upaya memperlebar keunggulan berbuah hasil di menit 84 kembali dari situasi sepak pojok. Umpan Marc Klok gagal diamankan dengan sempurna oleh Andritany. Bola liar pun tidak disia-siakan oleh David untuk menorehkan brace di laga ini.

Defisit dua gol coba dikejar Makan Konate dan kawan-kawan namun selalu kandas. Skor 2-0 pun menutup duel klasik dua tim penuh tradisi ini. Dengan hasil ini Maung Bandung naik ke posisi kedua dan berjarak tiga poin dengan Bali United.

Artikel Tag: Persija, Persib, David da Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brace-david-da-silva-bawa-persib-wujudkan-revans-lawan-persija
998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini