Bouna Sarr yang Malang, Terpinggirkan dan Dihina Legenda Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Okt 2021, 06:30 WIB
Bouna Sarr

Bouna Sarr (Sumber: Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Peran Bouna Sarr di Bayern Munich tak kunjung terlihat sejak ia didatangkan dari Olympique Marseille pada bursa transfer musim panas 2020 yang lalu dengan nilai transfer sebesar 8 juta euro atau setara dengan 131,7 miliar rupiah.

Di musim debutnya ia hanya mencatat 15 penampilan di semua kompetisi, sementara pada musim 2021/22 kali ini ia baru mencatat 6 penampilan di semua kompetisi dengan total menit bermain hanya 148 menit. Buruknya penampilan Sarr membuatnya sering menjadi sasaran kritik dan bahkan cemoohan dari para fans.

Terbaru, ia bahkan dihina oleh legenda Bayern Munich, Lothar Matthäus seusai Die Bavarian dipermalukan oleh Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, 3 Oktober 2021 yang lalu. Pada laga itu pelatih Julian Nagelsmann memilih untuk memasukkan Marcel Sabitzer yang sejatinya sebagai gelandang untuk mengisi pos bek kanan. Padahal dalam daftar line up, Nagelsmann sebenarnya memasukkan nama Bouna Sarr yang memang memiliki posisi ideal sebagai bek kanan.

“Sarr sama sekali bukan pemain Bayern,” tulis Matthaus pada kolomnya di Sky Germany.

Ketika Sarr dimintai jawaban oleh Florian Plettenberg dari Sport1 mengenai kritikan tersebut, pemain 29 tahun itu memilih untuk bungkam tak menanggapinya.

“Update Bona #Sarr: Dia tidak mau bereaksi atas kritikan dari Matthäus. Tidak ada komentar, tidak ada wawancara. Dia benar-benar fokus pada penampilannya. Dia masih ingin menunjukkan kualitasnya di klub. Masa depannya tergantung pada tawaran menarik dari kedua belah pihak. @SPORT1 #FCBayern” tulis Florian Plettenberg dalam akun Twitter pribadinya, @Plettigoal.

Artikel Tag: Bouna Sarr, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bouna-sarr-yang-malang-terpinggirkan-dan-dihina-legenda-bayern-munich
1250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini