Bouna Sarr Pertimbangkan Cabut dari Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 24 Jan 2022, 00:00 WIB
Bouna Sarr

Bouna Sarr (Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bouna Sarr tak kunjung berhasil menembus starting XI Bayern Munich sejak didatangkan dari Olympique Marseille pada musim panas 2020 yang lalu. Kini, pemain internasional Senegal itu membuka peluang untuk hengkang demi mendapat lebih banyak kesempatan bermain.

Namun, menurut reporter Sport1, Kerry Hau, upahnya yang cukup tinggi, sekitar 2,5 juta euro atau setara 40,1 miliar rupiah per musim akan menjadi penghalang bagi kepindahannya ke klub lain. Sebelumnya, sudah ada beberapa klub yang mulai menanyakan situasi Bouna Sarr kepada Bayern Munich, akan tetapi klub-klub tersebut kemudian harus berpikir dua kali untuk mendatangkannya setelah mengetahui upahnya yang cukup tinggi.

Upah yang ia terima saat ini belum sepadan dengan penampilan yang telah ia tunjukkan bersama Munich. Sejak kedatangannya di Allianz Arena, ia tak mampu menggeser posisi Benjamin Pavard di pos bek kanan. Ia juga kalah bersaing dengan Josip Stanisic, yang kini lebih dipercaya oleh pelatih Julian Nagelsmann untuk menjadi pelapis langsung dari Pavard. Artinya, Sarr baru bisa bermain ketika Pavard dan Stanisic absen.

Akan tetapi, ketika keduanya absen, Nagelsmann terkadang justru lebih memilih untuk menempatkan Niklas Sule sebagai bek kanan, alih-alih memilih Sarr. Padahal, Sule sejatinya adalah pemain yang beroperasi di bek tengah. Hal itu seakan menunjukkan bahwa pelatih muda 34 tahun itu memang tak lagi menginginkan Sarr berada di dalam skuatnya.

Oleh sebab itu, Bouna Sarr dikabarkan akan memilih untuk segera meninggalkan Bayern Munich, dan penampilan regulernya bersama Timnas Senegal di Piala Afrika 2022 bisa menambah nilai jualnya di bursa transfer musim dingin kali ini.

Artikel Tag: Bouna Sarr, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bouna-sarr-pertimbangkan-cabut-dari-bayern-munich
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini