Bosz: Derby Saint-Etienne vs Lyon Lebih dari Sekadar Tiga Poin

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 03 Okt 2021, 19:30 WIB
Peter Bosz anggap derby Saint-Etienne vs Lyon lebih dari sekadar tiga poin

Peter Bosz anggap derby Saint-Etienne vs Lyon lebih dari sekadar tiga poin (Foto: getfootballnewsfrance.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Lyon akan bertandang ke Stade Geoffroy-Guichard pada Minggu (3/10) untuk melakoni laga derby melawan tetangganya Saint-Etienne. Lyon menargetkan tiga poin agar semakin mendekat ke puncak klasemen, sedangkan Saint-Etienne yang berada di dasar klasemen mengincar kemenangan pertamanya musim ini.

Peter Bosz menganggap derby ini sebagai pertandingan yang harus dimenangkan dan berharap kemampuan timnya dalam mengonversi peluang menjadi gol bisa meningkat.

“Ini pertandingan spesial. Saya sudah terbiasa dengan kehadiran pendukung setelah latihan berakhir. Luar biasa. Ini memberi motivasi lebih bagi para pemain. Semua orang berbicara kepada saya tentang pentingnya pertandingan ini. Kami harus menang besok. Bagi para pendukung, ini lebih dari tiga poin, bukan soal klasemen lagi," ucap Bosz.

"Setiap kemenangan memberi kami kepercayaan diri. Tim bermain lebih baik dan lebih baik lagi tetapi kami masih terlalu sering kehilangan bola. Kami juga terlalu banyak kehilangan peluang. Ada peningkatan tetapi kami masih harus lebih banyak berlatih," tambahnya.

Pada laga terakhir di liga Europa melawan Brondby, Bosz menempatkan Lucas Paqueta sebagai penyerang dan bisa saja kembali memasang pria berusia 24 tahun itu di posisi tersebut pada laga melawan Saint- Etienne. Menurutnya Paqueta bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai pemain depan meskipun aslinya ia adalah seorang gelandang.

“Saya senang dengan permainannya di posisi tersebut. Ini bukan posisi terbaiknya tetapi dia berbeda dari Islam atau Moussa. Dia memiliki kualitas yang diperlukan untuk menahan bola, dan dia memiliki kaki kiri yang sangat bagus. Pemain terbaik di Ligue 1? Anda tidak bisa membandingkan para pemain. Para penyeranglah yang mencetak gol sehingga semua orang mengatakan itu (pemain terbaik). Tetapi bagi saya, sepak bola adalah permainan kolektif. Jika Lucas melakukannya dengan baik, itu juga berkat yang lain," jelasnya.

Artikel Tag: Lyon, Saint-Etienne, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bosz-derby-saint-etienne-vs-lyon-lebih-dari-sekadar-tiga-poin
964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini