Bos West Ham: Chelsea Ingin Declan Rice? Saya Ingin Billy Gilmour

Penulis: A Mahfuda
Selasa 05 Mei 2020, 21:09 WIB
Bos West Ham: Chelsea Ingin Declan Rice? Saya Ingin Billy Gilmour

Billy Gilmour (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Manajer West Ham United, David Moyes, berandai-andai jika bisa dirinya akan meminta gelandang Chelsea Billy Gilmour dimasukkan dalam kesepakatan Declan Rice.

Rice diketahui telah menarik minat tim asuhan Frank Lampard tersebut musim ini, meskipun West Ham dikatakan enggan berpisah dengan pemain berusia 21 tahun itu.

Namun demikian, Moyes tak menampik rumor Chelsea tertarik untuk merekrut Rice, dan malah bergurau jika bisa dia ingin gelandang muda bertalenta The Blues Gilmour sebagai gantinya.

“Satu pemain Skotlandia yang jika bisa saya datangkan besok, saya akan memilih Billy Gilmour setelah penampilan pembukanya untuk Chelsea,” tutur Moyes kepada acara podcast sepakbola BBCdi Skotlandia.

“Dia tampak seperti seorang profesional yang berpengalaman, dia tampak seperti seseorang yang lapar, yang jatuh cinta dengan permainan.”

“Saya bergurau karena saya terus diberi tahu bahwa Chelsea menginginkan Declan Rice, jadi saya pikir mungkin saya menginginkan Gilmour dan mari lihat bagaimana kelanjutannya.”

Gilmour telah membuat tujuh penampilan untuk Chelsea musim ini, dan pemain berusia 18 tahun itu juga telah tampil 12 kali untuk tim nasional Skotlandia di level U-21.

Dia sempat mengejutkan banyak orang ketika dia tampil luar biasa impresif dalam kemenangan 2-0 atas Liverpool di Piala FA dan menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut.

Penampilan itu lalu disambung dengan performa apik lainnya melawan Everton. Bermain di jantung lini tengah, Gilmour membantu Chelsea mengamankan kemenangan 4-0 atas The Toffes.

Namun kompetisi akhirnya dihentikan sementara akibat pandemi virus corona, dan menghentikan laju gemilangnya tersebut.

Artikel Tag: billy gilmour, Frank Lampard, Chelsea, David Moyes, West Ham, declan rice

419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini