Bos West Brom Puji Dampak Thomas Tuchel di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 03 Apr 2021, 06:01 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bos West Brom, Sam Allardyce, yakin bahwa Thomas Tuchel telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejak mengambil alih Chelsea pada Januari lalu.

Thomas Tuchel berhasil memantapkan skuatnya di London barat yang telah membuatnya mendapat 14 pertandingan tak terkalahkan sejak dia tiba menggantikan Frank Lampard.

Chelsea berhasil memasuki empat besar klasemen Premier League, dan juga masih bersaing di Liga Champions dan Piala FA.

Mereka akan kembali beraksi akhir pekan ini, saat pasukan Tuchel menjamu The Baggies di Stamford Bridge, dan Sam Allardyce memberikan pujian untuk pelatih asal Jerman itu menjelang pertemuannya di matchdayke-30 di Premier League tersebut.

Dia mengatakan dalam konferensi persnya, “Tuchel telah melakukan pekerjaan yang bagus, mulai dengan clean sheet dan membangun dari sana. Bukan untuk mengatakan Chelsea tak menghibur karena mereka melakukannya.”

Memang, The Blues berhasil menorehkan 12 clean sheet dalam 14 pertandingan pertama Tuchel sebagai pelatih, hanya kebobolan dua kali, dan belum kebobolan satu gol pun dalam tujuh laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Sementara itu, laga ini bakal jadi tugas yang amat berat bagi Allardyce. Mereka saat ini tengah berhadapan dengan ancaman degradasi, berjarak 10 poin dari zona aman dengan 10 pertandingan tersisa pada musim 2020-21 ini.

West Brom akan tanpa pemain bintang mereka, Conor Gallagher, yang tak memenuhi syarat untuk bermain melawan klub induknya.

Sam Allardyce berpikir bahwa Gallagher akan mendapat keuntungan dari bermain untuk The Baggies lagi musim depan jika mereka berhasil menghindari degradasi.

Dia menambahkan: "Jika kami tetap di Liga Premier, saya berharap dia (Gallagher) akan berada di sini, bukan Chelsea.

“Dia akan lebih baik bersama kita. Ketika Anda kalah lebih banyak daripada Anda menang, itu membuat Anda lebih tangguh dan lebih bertekad. Itu hanya akan menguntungkannya."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, West Brom, Sam Allardyce

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini