Bos Villa Tanggapi Perbandingan Antara Jack Grealish dan Lionel Messi

Penulis: Mochammad Muaz
Minggu 14 Feb 2021, 16:30 WIB
Pelatih Aston Villa Dean Smith sebut Grealish pemain yang unik. (Gambar: Getty)

Bos Aston Villa Dean Smith tidak setuju sebut Grealish mirip Messi. (Gambar: Getty)

Berita Sepakbola Inggris: Pelatih Aston Villa Dean Smith tolak perbandingan antara Jack Grealish dan Lionel Messi. Menurutnya permainan Grealish unik dan tidak mirip pemain mana pun.

Sang pelatih kemudian mengatakan bahwa sang penggawa Inggris mampu menanggung tekanan yang datang dari perbandingan dengan seorang bintang seperti Messi.

Pemain berposisi gelandang tersebut belakangan digambarkan sebagai “Messi dengan kaki kanan” oleh rekan setimnya di Villa, Emiliano Martinez. Ia juga menambahkan bahwa sang kolega adalah pemain paling berbakat yang pernah ia lihat.

Dengan enam gol dan 10 assist dalam 21 pertandingan Premier League musim ini, Grealish adalah aktor utama kesuksesan pertunjukan Villa, yang bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara dan hanya berjarak lima poin dari posisi Liga Champions.

Smith ungkapkan dirinya senang dengan cara Grealish menyikapi pujian yang membanjirinya musim ini namun ia menolak untuk membandingkannya dengan pemain lain.

“Jack menyikapinya dengan sangat baik dan ya, ia mendapatkan beberapa masukan dari rekannya yang lain. Namun ia juga menyikapinya dengan sangat baik dan melakukan yang terbaik,” terangnya pada wartawan.

“Tidak ada pemain yang ketika saya melihatnya saya berpikir, ‘ya, Jack bermain seperti dirinya’. Caranya bermain sangat unik dan mampu mengendalikan bola dengan sangat baik.”

“Saya selalu bilang bahwa kekuatan terbesarnya adalah keseimbangan tubuhnya. Dengan bola maupun tanpa bola, pemain lain mencoba mengganggu keseimbangannya dan ia memiliki keseimbangan yang luar biasa saat memegang bola. Ia akan menjadi pemain top.”

“Saya hanya pernah menyaksikan Messi bermain secara langsung sekali. Tentunya Emi [Martinez] lebih memahaminya dari saya. Saya senang dengan apa yang telah dihasilkan Jack baik di luar maupun di atas lapangan.”

Villa dapat memangkas jarak menuju posisi Liga Europa jika mereka berhasil mengalahkan Brighton, namun sang pelatih tidak ambil pusing mendiskusikan kans mereka untuk tampil di Eropa musim depan.

“Hal tersebut hanya pengalih perhatian karena kami baru bermain dalam 21 pertandingan. Jalan masih panjang dan kami masih belum juga menghadapi Everton atau Tottenham di liga,” ujarnya.

“Ada beberapa pertandingan kami yang tertunda karena COVID-19 musim ini, jadi konsistensi kami musim ini tampak tidak biasa namun positif.”

“Performa kami mengalami naik-turun dalam beberapa pertandingan terakhir – sangat baik melawan Arsenal dan tidak terlalu baik melawan West Ham.

“Penampilan seperti saat melawan Arsenal adalah yang ingin kami lihat lebih banyak lagi dari para pemain.”

Artikel Tag: Aston Villa, Jack Grealish, Premier League

764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini