Bos Ukraina Yakin Inggris Bisa Masuk Final Piala Eropa

Penulis: A Mahfuda
Minggu 04 Jul 2021, 13:58 WIB
Manajer Ukraina, Andriy Shevchenko (Sumber: Getty)

Manajer Ukraina, Andriy Shevchenko (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bos Ukraina, Andriy Shevchenko, mendukung Inggris untuk mengalahkan Denmark di semifinal Kamis (8/7) mendatang, meskipun timnya harus tersingkir oleh Three Lions.

Skuat Gareth Southgate memegang kendali penuh dalam laga perempat final melawan Ukraina di Roma pada Minggu (4/7) dini hari WIB tadi. Mereka sukses mengamankan kemenangan telak 4-0 berkat dwi gol dari Harry Kane, Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Meski menuai kekalahan, Shevchenko mengaku sangat terkesan dengan penampilan Inggris dan yakin mereka akan bisa melangkah lebih jauh di Piala Eropa 2020 daripada di Piala Dunia 2018, di mana Three Lions tersingkir di babak semifinal oleh Kroasia.

Selepas laga, Shevchenko mengatakan, “Saya kira mereka bermain dengan sangat pragmatis hari ini. Mereka menggunakan sayap mereka yang kuat, mereka menggunakan kesalahan kami dan mereka bermain sangat baik.”

“Mereka mengendalikan permainan, tapi ada periode di mana kami membuat kesalahan dan kami benar-benar tak bisa melakukan apa pun sebagai balasannya.”

“Terkadang kami punya periode bagus, peluang bagus tapi kami tak benar-benar memanfaatkannya.”

“Tapi tim Inggris sangat kuat, baik secara individu dan sebagai sebuah tim. Mereka punya pelatih yang hebat. Mereka mencapai semifinal dan saya dapat melihat bahwa tim ini dapat bermain di final.”

Layaknya Shevchenko, kapten Ukraina dan winger West Ham, Andriy Yarmolenko, juga turut memuji lawan mereka tersebut.

Dia berkata, “Saya percaya kemenangan mereka malam ini memang pantas. Saya mengucapkan selamat kepada mereka. Saya berharap mereka beruntung dalam permainan mereka yang akan datang.”

“Ya, hari ini kami kalah, tapi kami harus melihat kepada siapa kami kalah. Menurut saya, kami kalah dari salah satu tim terbaik di dunia.”

Artikel Tag: Inggris, Ukraina, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-ukraina-yakin-inggris-bisa-masuk-final-piala-eropa
353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini