Bos Sheffield United Klaim David Luiz Harusnya Dikartu Merah

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 05 Okt 2020, 17:00 WIB
David Luiz membatu Arsenal memberikan kekalahan keempat untuk Sheffield United di Premier League musim ini

David Luiz menarik baju Oliver Burke. (Foto: AFP)

Berita Liga Inggris: Chris Wilder menuduh wasit Lee Mason menunjukkan kurangnya keberanian dengan tidak memberikan kartu merah kepada David Luiz saat Sheffield United kalah 2-1 dari Arsenal, Minggu 4/10) malam WIB.

Momen besar pertama pertandingan di Emirates Stadium terjadi pada menit ke-4, ketika Oliver Burke mendorong bola melewati David Luiz dan tampaknya akan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang.

Tetapi bek asal Brasil tersebut sedikit menarik baju pemain sayap Oliver Burke, memungkinkan Bernd Leno untuk keluar dari gawangnya. Para pemain Sheffield United jelas mengajukan banding atas pelanggaran itu, tetapi wasit Lee Mason mengabaikannya.

Arsenal kemudian mengamankan tiga poin berkat dua gol dalam waktu tiga menit di babak kedua dari Bukayo Saka dan pemain pengganti Nicolas Pepe. Sementara itu, David McGoldrick mencetak gol pertama The Blades di Premier League musim ini pada sepuluh menit terakhir pertandingan.

Bagaimanapun, Chris Wilder heran melihat David Luiz lolos dari hukuman setelah beknya John Egan menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran sejenis kepada Ollie Watkins dalam kekalahan 1-0 dari Aston Villa pada 22 September.

Mengutip dari Goal, diminta untuk membandingkan kedua insiden tersebut, bos Sheffield United mengatakan: "Tidak diragukan lagi apa yang terjadi pada John Egan karena itu adalah kekeliruan. Mike Riley [bos wasit] mengakui hal itu kepada saya, dan [Sander] Berge adalah kekeliruan juga minggu lalu, ada satu lagi hari ini.

"Wasit harus menunjukkan keberanian. Ada lima ofisial sekarang, saya melihatnya, semua staf dan pemain pengganti kami melihatnya, tetapi lima orang ofisial tidak. Dia menarik bajunya. Baju Oli sudah jelas bergerak.

"Semua hal dengan VAR seharusnya tentang membuat keputusan yang tepat, apakah itu keputusan yang tepat? Dia menarik bajunya saat menjalani pertandingan dan keputusan harus dibuat. Dengan John Egan, keputusan dibuat di sana. Dia tidak melihat ke layar sekarang, dan saya tidak mengerti mengapa. Saya akan kesal dan frustrasi.

"Kami sedang mencari margin kecil yang mungkin bisa membantu kami. Saya pikir Luiz harus dikeluarkan dari lapangan, dan saya pikir itu lebih jelas daripada John saat melawan Villa. Ketika itu tidak berjalan sesuai keinginan Anda, Anda mencari sesuatu untuk berjalan sesuai keinginan Anda."

Sheffield United sekarang kalah dalam tujuh pertandingan berturut-turut untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, setelah rekor yang sama terjadi pada 1976.

Artikel Tag: Sheffield United, Arsenal, David Luiz, Chris Wilder

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini