Bos Persib, Robert Rene Alberts Mulai Matangkan Kekompakan Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 09 Sep 2020, 02:00 WIB
Skuat asuhan Robert Rene Alberts ketika berlatih di Stadion GBLA

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Komposisi pemain terbaik akan coba diturunkan Robert Rene Alberts ketika Persib menjamu Bhayangkara FC. Uji coba ini sendiri menurut rencana akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/9).

Sebelumnya ketika menjamu Tira Persikabo, Robert memasang dua line up berbeda di dua laga dan komposisi pemainnya dicampur. Baik pemain inti dan pelapis dipadukan. Sedangkan untuk laga akhir pekan ini, Robert akan melakukan perubahan.

"Kami mencampur susunan pemain di dua laga terakhir (melawan Tira Persikabo) dan itu perpaduan yang bagus. Dan sekarang, melihat waktu yang sudah mendekati liga, kami akan menempatkan tim terbaik di starting eleven atau 18 pemain penghuni DSP," ujar pelatih asal Belanda itu ketika diwawancara.

Ketika Persib melawan Bhayangkara FC nanti, Robert Rene Alberts rencananya membagi timnya menjadi tim utama dan pelapis. Hanya saja dia menolak jika ada anggapan tim pelapis kualitasnya berada di bawah. Menurutnya ini hanya mematangkan persiapan jelang kompetisi.

"Jadi line up yang lebih kuat (yang akan dimainkan). Tapi itu bukan berarti untuk tim yang satu lain adalah tim yang lebih lemah, cuma lebih spesifik pada tim yang akan lebih diutamakan untuk bermain sejak menit awal di kompetisi nanti," jelasnya.

Memang butuh ajang untuk membangun chemistry terutama pemain-pemain inti. Apalagi mereka tidak bermain di event kompetitif selama enam bulan. Robert pun memastikan di Liga 1 2020 nanti dia tidak akan merombak starter regulernya.

"Kami ingin selalu bermain dengan komposisi tim terkuat. Saat kami memainkan laga pertama melawan Madura nanti semoga semua pemain fit sehingga kami bisa menurunkan tim terbaik," terang pria kelahiran Amsterdam tersebut.

"Setelah itu kami harus melihat perjalanan yang dilakukan, dan melihat bagaimana kondisi pemain apakah kelelahan atau tidak. Karena itu beresiko membuat mereka mengalami cedera. Tapi kami ingin bermain dengan susunan tim yang paling kuat pada setiap pertandingan," tutup Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini