Bos Persib Dukung Penuh Pemain Yang Dipanggil Gabung Timnas

Penulis: M. Aldi
Kamis 24 Nov 2022, 08:30 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung membuka pintu lebar bagi pemainnya untuk gabung timnas Indonesia. Tiga pemain pilar Maung Bandung, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dipanggil gabung pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022.

Teddy Tjahjono selaku Direktur klub mengatakan pihaknya sangat mendukung pemain yang gabung timnas. sebelumnya, Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah juga tengah berada di Spanyol untuk mengikuti TC timnas U-20.

"Kalau panggilan timnas pasti kita dukung, kita juga ada tiga pemain U-20 yang masuk ke agenda pemusatan latihan. Pada akhirnya kita masih memprioritaskan kebutuhan dari timnas," ujar Teddy Tjahjono saat diwawancara.

Klok, Irianto dan Kambuaya menjalani pemusatan latihan menjelang Piala AFF dari 28 November hingga 20 Desember. Setelah itu mereka akan bertanding turnamen tersebut pada 21 Desember dan jika lolos ke final maka perjuangannya di Piala AFF baru selesai 16 Januari 2023.

Situasi jadi sulit bagi Persib jika akhirnya kompetisi dilanjutkan pada Desember ini. Karena ketiga pemain ini merupakan sosok kunci dan mereka harus absen di banyak pertandingan. Saat ini terkait kelanjutan Liga 1 memang masih samar sejak terhenti akibat tragedi Kanjuruhan.

Sebenarnya jika liga tidak ada hambatan, maka kompetisi akan diliburkan selama Piala AFF. Namun setelah terjadi insiden dan liga terhenti, muncul wacana kompetisi akan dimulai lagi pada Desember nanti tapi dengan konsekuensi liga bergulir bersamaan dengan Piala AFF.

"Tapi kita harus melihat nanti jadwal liga seperti apa. Karena dengan jadwal liga yang berhenti apakah nantinya jadwal liga yang baru nanti ketika AFF, apa liga tetap jalan kita tidak tahu, sulit untuk komentar soal jadwal Liga 1," ujar Teddy Tjahjono.

Meski begitu, Teddy Tjahjono mengaku bangga karena enam pemain Persib kini dilirik masuk timnas Indonesia. Artinya amunisi Maung Bandung dinilai layak untuk membela negara karena kemampuan yang mereka miliki.

"Pasti, pada akhirnya kebutuhan timnas tentu saja kita prioritaskan, kalau ada pemanggilan dari timnas, Persib mendukung penuh dengan pemain kita bergabung ke timnas," tutup pria berkacamata ini.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-persib-dukung-penuh-pemain-yang-dipanggil-gabung-timnas
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini