Bos Nottingham Forest Kesal Handball Declan Rice Diabaikan VAR

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 13 Agu 2023, 17:00 WIB
Gelandang Arsenal, Declan Rice, dalam pertandingan melawan Nottingham Forest

Gelandang Arsenal, Declan Rice, dalam pertandingan melawan Nottingham Forest. (Foto: Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Nottingham Forest, Steve Cooper, mengkritik VAR atas insiden yang melibatkan Declan Rice dalam kemenangan 2-1 Arsenal melawan timnya di Premier League pada Sabtu (12/8) malam WIB.

Arsenal terlihat akan meraih kemenangan setelah Eddie Nketiah dan Bukayo Saka mencetak gol dalam kurun waktu enam menit di babak pertama. Namun, babak kedua yang menegangkan menjadi lebih buruk ketika Taiwo Awoniyi berhasil memperkecil kedudukan dengan hanya delapan menit waktu normal tersisa. Namun, dengan dukungan dari para penonton di Emirates Stadium, The Gunners mampu bertahan dan mengamankan tiga poin pertama mereka di musim ini.

Namun, banyak pihak yang merasa kesal karena penalti tidak diberikan kepada Nottingham Forest atas insiden yang melibatkan Declan Rice di babak kedua. Sebuah tendangan sudut yang disambut oleh Willy Boly mengenai tangan pemain berusia 24 tahun itu dari jarak dekat, namun terlihat bahwa VAR tidak melihat kejadian tersebut, apalagi merekomendasikan Michael Oliver untuk melihatnya.

Setelah pertandingan, Steve Cooper menyampaikan pendapatnya tentang apa yang bisa menjadi momen penting dalam pertandingan, dengan manajer Nottingham Forest itu mengakui bahwa ia merasa wasit dikecewakan oleh VAR.

"Kami tidak akan menangisi hal itu, tetapi saya benar-benar terkejut bahwa handball Declan Rice pada sundulan Boly setidaknya tidak diperiksa oleh VAR," kata Cooper kepada TNT Sport.

"Saya tidak menyalahkan Michael Oliver, tidak mungkin dia tidak melihatnya, tetapi saya pikir itu layak untuk dilihat, layak untuk ditinjau. Itu akan diperdebatkan, beberapa orang akan mengatakan ya, beberapa orang akan mengatakan tidak, tetapi bagi kami, terutama karena kami sedang bertandang, kami cukup terkejut itu tidak dilihat, jadi akan menarik untuk melihat apa yang dipikirkan VAR tentang hal itu. Bagi saya, mereka telah mengecewakan wasit."

Artikel Tag: Steve Cooper, declan rice, Nottingham Forest, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-nottingham-forest-kesal-handball-declan-rice-diabaikan-var
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini