Bos Norwegia Stale Solbakken Kecam Pernyataan Arsene Wenger

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 16 Des 2022, 11:30 WIB
Arsene Wenger dikecam bos Norwegia, Stale Solbakken

Arsene Wenger dikecam bos Norwegia, Stale Solbakken. (Foto: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Norwegia, Stale Solbakken, mengecam Arsene Wenger karena membuat "pernyataan bodoh" dalam perannya sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA.

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, telah menjadi berita utama dengan sejumlah klaim sejak bergabung dengan FIFA. Memainkan Piala Dunia setiap dua tahun hanyalah salah satu ide Wenger untuk turnamen tersebut, sementara dia juga menjadi berita utama di Qatar karena menyebut tim seperti Jerman menderita di lapangan setelah melakukan protes politik.

Beberapa saat sebelum pertandingan pembuka Jerman melawan Jepang, yang berakhir dengan kekalahan 2-1, para pemain Der Panzer melakukan protes di lapangan saat mereka menutup mulut sebagai tanggapan atas keputusan FIFA untuk tidak mengizinkan ban kapten OneLove dipakai selama turnamen.

“Ketika Anda pergi ke Piala Dunia, Anda tahu Anda tidak bisa kalah di pertandingan pertama,” kata Wenger. “Tim-tim yang punya pengalaman tampil di turnamen seperti Prancis dan Inggris bermain bagus di laga pertama. Tim yang siap secara mental, dengan pola pikir untuk fokus pada kompetisi, dan bukan demonstrasi politik.”

Bagi Stale Solbakken, klaim pria berusia 73 tahun itu sangat mengecewakan karena dia adalah seseorang yang dikaguminya sejak lama.

“Sangat menakutkan dengan semua orang yang kami hormati di dunia sepak bola,” kata Solbakken kepada TV2 di Norwegia. “Saya bergidik ketika saya melihat bagaimana orang paling cerdas di dunia, Arsene Wenger, yang telah saya kagumi selama ini, telah dicuci otaknya dan membuat pernyataan paling bodoh.”

Piala Dunia 2022 di Qatar sendiri akan memasuki partai final. Argentina akan bertemu juara bertahan Prancis di Lusail Stadium pada Ahad (18/12) malam pukul 22.00 WIB setelah masih-masing dari mereka mengalahkan Kroasia dan Maroko.

Artikel Tag: Stale Solbakken, Arsene Wenger, Timnas Norwegia, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-norwegia-stale-solbakken-kecam-pernyataan-arsene-wenger
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini