Bos Lille Tak Ingin Nicolas Pepe Disamakan dengan Kylian Mbappe

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 15 Apr 2019, 21:00 WIB
Bos Lille Tak Ingin Nicolas Pepe Disamakan dengan Kylian Mbappe

Nicolas Pepe dan Kylian Mbappe (DailyStar)

Berita Liga Perancis: Nicolas Pepe terus menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama Lille. Oleh sebab itu, banyak yang menyamakannya dengan bintang muda PSG, Kylian Mbappe Lottin. Akan tetapi kemudian pelatih Lille, Christophe Galtier tak sepakat dengan anggapan itu.

Meskipun hanya memperkuat klub sekelas Lille, namun Pepe berhasil mencuri perhatian di musim ini. Hal itu tak lepas dari penampilan garangnya di depan gawang, dan dirinya juga menjadi pemain pertama di Ligue 1 yang berhasil mencetak lebih dari 10 gol dan 10 assists di musim yang sama.

Penampilan apiknya itu lah yang kemudian membuat banyak orang menyamakannya dengan Mbappe. Selain sama-sama masih berusia muda, keduanya juga memiliki kemampuan di atas rata-rata. Di musim ini Mbappe sendiri berhasil mencetak 27 gol dan menyumbang 8 assists di Ligue 1 untuk PSG.

Hanya saja kemudian Galtier menolak anggapan bahwa Pepe setara dengan Mbappe. Karena dia menilai bahwa Pepe masih belum memiliki pengalaman bermain di Liga Champions, berbeda halnya dengan Mbappe yang telah melakukannya bersama PSG dan AS Monaco.

“Belum, para pemain ini (Mbappe) terbiasa bermain di Liga Champions dan berkinerja baik,” kata Galtier.

“Jika, tahun depan, Nicolas (Pepe) berada di tim Liga Champions, dia bermain dan dia memiliki statistik yang sama, dia akan dimasukkan ke dalam kategori ini,” pungkasnya.

Sementara itu, peluang Lille untuk bermain di Liga Champions musim depan sangat besar. Karena kini mereka berhasil menduduki posisi ke-2 di klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 64 poin.

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Lille, Christophe Galtier

577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini