Bos Inggris, Gareth Southgate Harapkan Laga Sengit Kontra Denmark

Penulis: A Mahfuda
Minggu 04 Jul 2021, 22:11 WIB
Harr Kane - Gareth Southgate (Sumber: Getty)

Harr Kane - Gareth Southgate (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gareth Southgate tak sabar menantikan semifinal melawan Denmark setelah berhasil membimbing tim Inggris-nya meraih kemenangan 4-0 atas Ukraina.

Dua gol dari Harry Kane dan sundulan dari Harry Maguire dan Jordan Henderson di Roma sukses memastikan Three Lions untuk mencapai empat besar Piala Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir.

Hasil luar biasa tersebut juga menjadikan Inggris sebagai tim pertama dalam sejarah Euro yang mencatatkan clean sheet di lima laga pertama mereka secara berturut-turut.

Pasukan Gareth Southgate tentu kini memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi menjelang pertandingan semifinal melawan Denmark di Wembley pada Kamis (8/7) mendatang.

Terakhir kali mereka saling berhadapan, Three Lions gagal mengalahkan Denmark di salah satu pertemuan Liga Bangsa-Bangsa tahun lalu. Denmark sendiri sukses mengalahkan Republik Ceko untuk mencapai semifinal.

“Kami tahu bahwa kam punya dua pertandingan dengan Denmark di musim gugur dan saya tahu betapa bagusnya mereka terakhir kali dan mereka telah membuktikannya lagi di turnamen ini,” kata pelatih kepala Inggris, Gareth Southgate, kepada wartawan dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Mereka jelas-jelas mengalami gelombang emosi setelah apa yang terjadi dengan Christian Eriksen dan itu bisa dimengerti.”

“Itu akan menjadi pertandingan yang fantastis. Kami punya lebih banyak pengalaman sebagai tim menghadapi permainan semacam itu dan secara individu para pemain juga punya pengalaman jadi itu akan sangat membantu.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-inggris-gareth-southgate-harapkan-laga-sengit-kontra-denmark
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini