Bos Chelsea, Thomas Tuchel Tekankan Menangkan Pertandingan Pramusim

Penulis: A Mahfuda
Kamis 29 Jul 2021, 08:43 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel menekankan pentingnya memenangkan pertandingan pramusim, setelah Chelsea mengalahkan Bournemouth 2-1 di Vitality Stadium pada Selasa (27/7) kemarin.

The Blues bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan tim Championship tersebut dengan skor 2-1, berkat gol dari striker muda Armando Broja dan Ike Ugbo pada paruh kedua pertandingan.

Berbicara kepada Chelsea TV, pelatih Thomas Tuchel membahas pentingnya untuk memenangkan pertandingan selama pramusim.

Dia berkata, “Seperti yang saya katakan, kami bermain untuk menang dan ketika kami mengenakan seragam kami memberikan segalanya dan 100 persen. Itulah mentalitas kami dan untuk apa kami berlatih.”

Manajer asal Jerman itu lantas mengakui bahwa para pemain yang tampil mungkin tidak akan bermain bersama lagi, mengingat dia harus memangkas skuatnya ketika musim 2021-22 bergulir.

“Dalam kombinasi ini mereka mungkin tidak akan pernah bermain bersama lagi sehingga itu tak mudah dan melawan lawan yang membutuhkan seluruh tim mereka. Dalam keadaan seperti ini, bagus untuk tetap positif dan sangat menyenangkan bisa menang karena akan ada sikap positif dalam latihan dengan banyak beban kerja,” imbuh Tuchel.

Terlepas dari pengakuannya tadi, Tuchel juga sangat memuji tim yang sudah bekerja dengannya selama pramusim sementara banyak dari anggota tim utamanya masih dalam liburan setelah partisipasi mereka di Piala Eropa 2020.

Sembari tersenyum kecil, Tuchel berkata, “Grup ini benar-benar seperti sebuah grup dan senang bekerja dengan mereka. Ada level yang berbeda di dalam grup tetapi senang bisa menang karena semuanya lebih mudah. Hari berikutnya lebih mudah, lebih mudah untuk mengkritik dan terus berjalan.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-chelsea-thomas-tuchel-tekankan-menangkan-pertandingan-pramusim
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini