Bos Chelsea, Thomas Tuchel Tak Mau Lagi Jadikan 'Kelelahan' Sebagai Alasan

Penulis: A Mahfuda
Minggu 23 Jan 2022, 14:23 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel tak mau lagi menjadikan “kelelahan” sebagai alasan atas penurunan performa Chelsea dalam beberapa pekan terakhir.

Kemenangan terakhir The Blues di Premier League terjadi pada Boxing Day melawan Aston Villa, dan sekarang mereka gagal mengklaim tiga poin dalam empat pertandingan di liga melawan Brighton, Liverpool, Manchester City dan kemudian bermain imbang lagi 1-1 di Brighton pada Rabu (19/1) kemarin.

Kemenangan Chelsea selama 2021-22 hanya terjadi di level turnamen, yakni di babak ketiga Piala FA dan juga semifinal Piala Carabao. Hal tersebut membuat The Blues makin pusing, mengingat mereka juga harus berhadapan dengan cedera dan gangguan dari Covid-19.

Thomas Tuchel menggunakan alasan “kelelahan” untuk penurunan performa timnya akhir-akhir ini, tapi dia sudah memberikan dua hari libur untuk mempersiapkan pertandingan liga melawan Spurs pada Minggu (23/1) malam WIB nanti.

Untuk itu, Tuchel berharap para pemainnya sudah mengisi ulang baterai mereka karena dia tak akan menggunakan kelelahan sebagai alasan lagi.

“Saya tahu akan selalu seperti ini dan kami tak ingin mencari alasan. Tapi kami ingin cukup dewasa dan cukup jujur untuk melihat alasan mengapa kami merasakan kelelahan seperti ini,” kata Tuchel dalam konferensi persnya.

“Hasil melawan City tidak membantu dan ya kami merasakannya. Kami mencoba membawa diri kami ke dalam pola pikir yang benar dan agar emosi Anda tidak mengambil alih. Bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan. Anda dapat berfungsi seperti yang Anda inginkan dan ketika keadaan sulit, Anda memainkan peran Anda.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-chelsea-thomas-tuchel-tak-mau-lagi-jadikan-kelelahan-sebagai-alasan
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini