Bos Chelsea 'Tak Peduli' dengan Posisi Timnya di Klasemen

Penulis: A Mahfuda
Minggu 07 Feb 2021, 15:24 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan dirinya “tak peduli” tentang posisi The Blues saat ini dalam perebutan empat besar Premier League.

Chelsea telah bangkit kembali untuk memasuki pertarungan tempat kualifikasi Liga Champions setelah mengambil tujuh poin dari tiga pertandingan pertama Thomas Tuchel sebagai pelatih.

Sebuah kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur pada Jumat (5/2) kemarin membuat mereka kini hanya berjarak empat poin dari tim urutan keempat Liverpool menjelang kunjungan mereka ke Sheffield United pada Senin (8/2) dini hari WIB nanti.

Namun Tuchel mengaku tak peduli dengan posisi timnya saat ini di klasemen, karena dia tak bisa mengubah hasil dari tim lain dan hanya ingin fokus pada tim sendiri.

“Saya tak bisa peduli karena saya tidak bisa mempengaruhi hasil lain dan saya tidak bisa mempengaruhi apa yang dilakukan tim lain,” tuturnya. “Saya tahu ada banyak tim di antara kami dan tempat Liga Champions.”

“Ini mungkin membosankan, dan saya bisa mengerti, tapi saya tahu tidak ada pendekatan lain selain selangkah demi selangkah. Yang paling penting adalah kami tak kehilangan fokus.”

Meski tampil mengesankan sejak kedatangannya 10 hari yang lalu, Tuchel menegaskan bahwa semuanya belum aman menjelang perjalanan ke Bramall Lane.

“Saya melihat laga demi laga atau kami akan kehilangan fokus. Begitu Anda mengangkat kepala dan melihat lebih dari satu pertandingan, Anda akan kehilangan fokus,” imbuhnya.

“Saya tak tahu pendekatan lain, mungkin pelatih lain melakukannya. Bagi saya itu tidak mungkin dan tentu itu tak mungkin jika kami langsung melangkah di tengah-tengah musim. Kami mengambil langkah demi langkah.”

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel

1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini