Bos Chelsea Sanjung Kinerja Marc Cucurella kontra Borussia Dortmund

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 08 Mar 2023, 10:00 WIB
Bek Chelsea, Marc Cucurella, tampil cemerlang melawan Borussia Dortmund

Bek Chelsea, Marc Cucurella, tampil cemerlang melawan Borussia Dortmund. (Foto: Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Graham Potter sangat senang dengan penampilan Marc Cucurella dalam kemenangan Chelsea atas Borussia Dortmund pada Rabu (8/3) dini hari WIB, mengakui bahwa dia telah melindungi sang bek selama perjuangan klub baru-baru ini.

The Blues tampil impresif saat membukukan tempat di perempat final Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Dortmund, berkat gol dari Raheem Sterling dan penalti Kai Havertz di masing-masing babak.

Marc Cucurella kembali ke starting XI, bermain di kiri dari tiga bek tengah, sedangkan Ben Chilwell di bek sayap kiri. Sejak Chilwell kembali dari cedera, dan dengan Chelsea berjuang untuk mendapatkan hasil di Premier League, Cucurella tidak menjadi pemain reguler di starting XI dalam beberapa pekan terakhir.

Graham Potter mengatakan dia telah berusaha untuk melindungi pemain asal Spanyol itu dari kritik di tengah perjuangan tim untuk tampil bagus dan mendapatkan hasil, tetapi mengatakan Cucurella membuktikan nilainya di Stamford Bridge dini hari tadi.

"Saya pikir dia mendapatkan Man of the Match, bukan?" tanya Potter. "Saya senang untuknya. Ketika Anda mengalami waktu yang buruk seperti kami, Anda menerima kritik. Marc telah menghadapinya dengan baik.

"Kami telah mencoba sedikit melindunginya dan memilih momennya. Dengan absennya Benoit [Badiashile], dia memberi kami kaki kiri dan keseimbangan dalam formasi tiga bek dan untungnya dia menampilkan performa terbaik."

Setelah hasil yang buruk dalam jangka panjang, Potter dan anak buahnya menang berturut-turut setelah sebelumnya mereka mengalahkan Leeds United di Premier League. Potter merasa keadaan sedang berbalik dan memuji semangat tim dalam pasukannya selama masa sulit.

"Bukan hanya malam ini," katanya. "Kami mengalami periode yang sulit. Kami harus merespons melawan Leeds. Kami memainkan permainan yang bagus melawan Dortmund tetapi kami kalah. Kami memiliki babak pertama yang buruk melawan Southampton dan kemudian dapat dengan cepat berubah menjadi situasi yang tidak menyenangkan lainnya. Kami harus tetap bersatu dan para pemain telah melakukannya."

Artikel Tag: Graham Potter, Marc Cucurella, Chelsea, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-chelsea-sanjung-kinerja-marc-cucurella-kontra-borussia-dortmund
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini