Bos Chelsea Kembali Jelaskan Soal Hilangnya Tammy Abraham di Final Piala FA

Penulis: A Mahfuda
Senin 17 Mei 2021, 22:27 WIB
Tammy Abraham

Tammy Abraham (Sumber: PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, sekali lagi menegaskan bahwa keputusannya untuk tidak memainkan Tammy Abraham bukanlah masalah pribadi.

Meskipun menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea di Piala FA, pemain berusia 23 tahun itu malah tak dimasukkan dalam skuat Tuchel untuk partai final pada Sabtu (15/5) kemarin di Wembley, yang berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Leicester City.

Pacar Abraham, Leah Monroe, sampai meluapkan kemarahannya pada pelatih kepala The Blues menggunakan media sosial setelah daftar tim untuk pertandingan tersebut diumumkan.

Thomas Tuchel sebenarnya sudah memberikan penjelasan secara singkat usai kekalahan tersebut. Dia menyatakan bahwa itu adalah “keputusan sulit” untuk meninggalkannya dari tim.

Kini Chelsea akan menghadapi Leicester City lagi tiga hari kemudian, kali ini di ajang Premier League, dan Tuchel memberikan alasannya secara lebih rinci mengapa dia meninggalkan Tammy Abraham.

“Itu hanya tentang jumlah orang yang bisa saya nominasikan untuk sebuah pertandingan," kata Tuchel.

"Saya memutuskan untuk memulai dengan Timo sebagai pemain nomor sembilan dan kami juga memiliki Oliver Giroud dan Kai Havertz yang juga bisa bermain sebagai pemain nomor sembilan. Ini bukan masalah pribadi.”

"Kova tidak ada di skuad dan ketika dia kembali, mungkin saya harus menyingkirkan Andreas Christensen karena jumlah pemain.”

"Semua orang berhak untuk berada di skuat. Saya memahami frustrasi Tammy dan ini bukan pertama kalinya. Kami memiliki pemain lain dalam situasi yang sama. Ini bukan saatnya untuk mengeluh dan menjelaskan terlalu banyak. Ini adalah momen untuk bersama-sama karena ini adalah minggu-minggu yang menentukan musim ini."

Artikel Tag: tammy abraham, Chelsea, Thomas Tuchel

745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini