Bos Chelsea Beri Saran untuk Timo Werner Soal Kesulitannya Cetak Gol

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 01 Mei 2021, 22:16 WIB
Timo Werner

Timo Werner (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel meminta striker Chelsea, Timo Werner, untuk tak menundukkan kepalanya dan mempercayai instingnya di tengah performa mencetak golnya yang mengecewakan.

Werner, yang tiba dengan transfer 47,5 juta pounds (Rp950 milyar), hanya berhasil mencetak tiga gol dalam 33 penampilannya meski dia sangat sering mendapat peluang di depan gawang.

Dia mengantongi satu gol kemenangan melawan West Ham akhir pekan lalu, namun ia kembali melewatkan peluang krusial di pertengahan pekan melawan Real Madrid. Hanya berjarak beberapa meter dari gawang, tendangannya justru mengarah tepat ke arah kiper Real Madrid.

Banyak yang mempertanyakan kualitas pemain asal Jerman tersebut. Thomas Tuchel menegaskan bahwa inti permasalahan Werner adalah kepercayaan diri dan ia mendesaknya untuk tetap mengangkat kepala di tengah banyak kritikan.

"Apakah kita menginginkan lebih banyak gol? Ya. Apakah dia menginginkan lebih banyak gol? Ya. Khawatir? Itu berarti kita fokus pada kurangnya gol tetapi kita fokus pada tujuan.”

“Dia harus tetap tegar karena dia harus mempercayai instingnya. Dalam kariernya, dia tidak melakukan apa-apa selain mencetak gol. Dia perlu terus fokus pada mencetak gol karena ini adalah apa yang dia lakukan dan biasa lakukan. Inilah yang dia harus lakukan.”

Chelsea akan menghadapi Fulham pada Sabtu (1/5) malam WIB, dan Timo Werner kemungkinan bakal dimainkan lagi dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge tersebut.

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, Thomas Tuchel

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini