Bos Chelsea Bangga dengan Performa Edouard Mendy di Tottenham

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 06 Feb 2021, 09:53 WIB
Edouard Mendy

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memuji Edouard Mendy atas perannya dalam kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur pada Jumat (5/2) dini hari WIB.

The Blues tak terkalahkan sejak kedatangan manajer asal Jerman itu di Stamford Bridge, ia memenangkan dua dari tiga pertandingan mereka di bawah arahannya tanpa kebobolan satu gol pun.

Gol penalti dari Jorginho di babak pertama sudah cukup untuk mengamankan tiga poin penuh melawan tim Jose Mourinho, membawa Chelsea kembali ke urutan keenam dan terpaut empat poin dari tempat keempat Liverpool.

Hal itu tentu membuat Thomas Tuchel bangga dengan penampilan defensif dari timnya dan bagaimana mereka terus membangun serangan dari belakang, namun ia memberikan pujian khusus untuk Edouard Mendy di mistar gawang.

“Kami bermain sangat kuat dalam membangun permainan dengan tiga bek yang bermain dengan percaya diri,” kata Tuchel.

“Jangan lupa hari ini tentang Mendy, dia luar biasa dengan bola di kakinya, dia membuka beberapa situasi untuk kami saat kami berada di bawah tekanan, dia punya permainan yang luar biasa dalam membangun serangan.”

Andreas Christensen diturunkan pada babak kedua, menggantikan Thiago Silva setelah pemain Brasil itu harus keluar karena diduga alami cedera hamstring.

Itu merupakan penampilan keenamnya di liga musim ini bagi Christensen, dan Tuchel mengaku senang dengan apa yang dilihatnya.

Dia menambahkan, “Dan seperti yang saya katakan, tiga bek, juga dengan Andreas datang dalam situasi yang sulit, mereka luar biasa dalam membangun serangan.”

“Mateo Kovacic dan Jorginho, mereka bermain sangat baik bersama dan sulit untuk menekan kami di atas lapangan karena kami memiliki kualitas dan kepercayaan diri.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea, Thomas Tuchel

1433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini