Bos Arsenal Siapkan Penanganan untuk Pemain yang Terlempar dari Piala Dunia

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 09 Des 2022, 18:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan rencana untuk 'menilai secara psikologis' para pemainnya setelah tersingkir dengan menyakitkan di Piala Dunia 2022.

The Gunners memiliki 10 pemain yang terbang ke Qatar untuk Piala Dunia 2022 dan empat di antaranya masih beraksi menjelang pertandingan perempat final.

Itu termasuk bintang Brasil Gabriel Martinelli, dengan negaranya menghadapi Kroasia pada Jumat (9/12) malam pukul 22.00 WIB. Ada juga William Saliba dari Prancis ditambah duo Inggris Bukayo Saka dan Aaron Ramsdale saat Les Bleus menghadapi The Three Lions sehari setelahnya.

Striker Brasil Gabriel Jesus tidak bisa menyelesaikan turnamen karena cedera lutut dan sekarang dapat absen selama tiga bulan dalam pukulan yang besar bagi The Gunners. Ben White meninggalkan Inggris karena alasan pribadi, meskipun laporan terbaru menunjukkan sang bek berselisih dengan asisten pelatih Steve Holland.

Perjalanan Thomas Partey di Piala Dunia juga berakhir setelah Ghana tersingkir di babak grup menyusul kekalahan dari Uruguay di pertandingan ketiga mereka. Kiper Amerika Serikat Matt Turner juga tidak lagi terlibat setelah AS kalah dari Belanda di babak 16 besar.

Granit Xhaka dan Takehiro Tomiyasu mungkin mengalami kekalahan yang paling menyakitkan, dengan Swiss dihajar 6-1 oleh Portugal dan Jepang dikalahkan melalui adu penalti oleh Kroasia.

Tomiyasu mengisyaratkan dia tidak siap untuk segera kembali ke Arsenal setelah kekalahan Jepang di babak 16 besar, tetapi dia berubah pikiran sejak itu, sementara Xhaka terlibat dalam pertengkaran dengan seorang jurnalis setelah melakukan penghinaan terhadap Swiss.

“Pertama kami akan menilai mereka dan melihat bagaimana mereka secara psikologis dan fisik setelah turnamen yang mereka jalani,” kata Arteta kepada situs resmi klub. “Beberapa dari mereka masih kecewa dengan beberapa hasil.

“Kemudian kami akan mencoba mengembalikan mereka secepat mungkin dalam ritme dan rutinitas yang biasa mereka lakukan, untuk mulai tampil baik lagi.”

Arsenal sendiri baru saja menggelar pertandingan persahabatan melawan Lyon di Dubai Super Cup, mengklaim kemenangan meyakinkan 3-0 di Al-Maktoum Stadium pada Kamis (8/12) malam WIB. Gabriel Magalhaes, Eddie Nketiah, dan Fabio Vieira masing-masing mencetak gol untuk The Gunners.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-arsenal-siapkan-penanganan-untuk-pemain-yang-terlempar-dari-piala-dunia
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini