Bos Arsenal Beri Kabar Terkini Kondisi Terkini Pierre-Emerick Aubameyang

Penulis: A Mahfuda
Kamis 20 Jan 2022, 21:18 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Pierre-Emerick Aubameyang (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa Pierre-Emerick Aubameyang sedang menjalani pemeriksaan medis di Arsenal, setelah penyerang Gabon tersebut terpaksa kembali dari Piala Afrika lebih awal menyusul kekhawatiran pasca terkena virus corona.

Pierre-Emerick Aubameyang dinyatakan positif COVID-19 pada saat kedatangannya ke turnamen tersebut di Kamerun dan melewatkan laga pembuka Grup C bersama Gabon melawan Komoro.

Ada sedikit harapan Aubameyang dapat kembali untuk duel kontra Ghana, namun harapan tersebut benar-benar hilang setelah pernyataan dari Federasi Sepakbola Gabon yang mengklaim bahwa striker berusia 32 tahun itu telah didiagnosis dengan “cardiac lesions”.

Dokter Arsenal segera menghubungi tim medis Gabon untuk mengklarifikasi situasi itu mengingat pernyataan tersebut cukup mengkhawatirkan dan mereka mendapat informasi bahwa kondisi Aubameyang tidak terlalu serius.

Kendati demikian, Aubameyang kemudian kembali absen dari laga grup terakhir Gabon melawan Maroko dan terbang kembali dari AFCON ke Inggris tanpa beraksi satu menit pun.

The Gunners pun tak ingin gegabah membuat Aubameyang kembali berlatih dan penyerang tersebut dipastikan tidak akan tersedia untuk laga kontra Liverpool dalam leg kedua semifinal Piala Carabao pada Jumat (21/1) dini hari WIB.

Dalam konferensi pers-nya, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal mengatakan, “Dia di London dan sekarang dia akan melalui beberapa pemeriksaan karena kami belum mendapat kejelasan dari tim nasional Gabon tentang alasan mengapa dia kembali.”

“Jelas, itu adalah kewajiban kami untuk memastikan bahwa, secara medis, pemain aman, dia dalam kondisi baik dan tidak ada masalah yang terkait dengan itu dan mencoba menghindari klaim tersebut. Sejauh ini, secara historis, semua yang telah kami lakukan dengan pemain, dia tidak pernah memiliki masalah itu.”

Pasukan Mikel Arteta telah menahan imbang Liverpool tanpa gol pada leg pertama di Anfield dan kemenangan atas tim asuhan Jurgen Klopp tersebut akan membawa mereka bertemu dengan Chelsea di final tahun ini.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-arsenal-beri-kabar-terkini-kondisi-terkini-pierre-emerick-aubameyang
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini