Borussia Monchengladbach Resmi Rekrut Bek Manchester City

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Jul 2022, 04:00 WIB
Borussia Monchengladbach

Ko Itakura (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Monchengladbach berhasil mendatangkan satu pemain bertahan untuk menggantikan posisi Matthias Ginter yang hengkang ke SC Freiburg dengan status bebas transfer, yakni bek internasional Jepang, Ko Itakura, dari Manchester City.

Ko Itakura menjadi perhatian Borussia Monchengladbach usai ia tampil menawan ketika menjalani masa peminjaman bersama Schalke 04, dan menjadi salah satu pemain kunci dibalik keberhasilan klub berjuluk The Royal Blues itu promosi ke Bundesliga musim depan. Namun, kebersamaannya dengan Schalke 04 tak bisa berlanjut musim depan, karena masa peminjamannya hanya selama satu musim dan ia pun harus kembali ke Manchester City pada musim panas ini.

Akan tetapi, kualitas pemain bertahan yang dimiliki oleh City akan membuat Itakura diyakini nyaris tak memiliki kesempatan bermain pada musim depan. Oleh sebab itu, ia kemudian menerima tawaran untuk bergabung bersama Borussia Monchengladbach dengan nilai transfer sebesar lima juta euro dan dikontrak selama empat tahun ke depan.

“Ko pemain yang luar biasa dan pemain disiplin secara taktis yang dapat beroperasi di berbagai posisi di lini pertahanan, termasuk sebagai pemain No.6” kata direktur olahraga Gladach, Roland Virkus, dikutip dari laman Bundesliga.

“Dia memiliki sejumlah opsi menarik dalam hal transfer, jadi kami semua lebih senang dia memutuskan untuk bergabung dengan kami, karena dia adalah landasan perencanaan kami,” lanjutnya.

Selain posisi utamanya sebagai bek tengah, pemain yang kini baru berusia 25 tahun itu juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Artikel Tag: Borussia Monchengladbach, Manchester City, Ko Itakura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-monchengladbach-resmi-rekrut-bek-manchester-city
3426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini