Borussia Dortmund yang Malang, Pelatih Akui Timnya Sering Mudah Kebobolan

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Apr 2022, 12:00 WIB
Borussia Dortmund

Marco Rose (Sumber: FASSBENDER AFP/File)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Satu-satunya harapan Borussia Dortmund musim ini untuk meraih gelar juara hanya di Bundesliga, itu pun mereka masih tertinggal sembilan poin dari Bayern Munich di puncak klasemen dengan hanya enam pertandingan tersisa.

Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose, mengakui bahwa kini timnya sedang terpuruk. Buruknya penampilan timnya tak lepas dari kecerobohan para pemain, yang sering kemasukan gol dengan cara-cara yang sangat mudah, bahkan terkadang melalui blunder yang dilakukan oleh Marco Reus dkk.

“Kami berjuang dengan diri kami sendiri di kepala kami. Hal-hal terus terjadi musim ini yang harus kami hindari. Kami membuat terlalu banyak kesalahan, yang mengarah pada gol mudah,” ucap pelatih Marco Rose, dikutip dari laman France24.

Dalam beberapa pekan terakhir Borussia Dortmund memang secara konsisten menelan kekalahan di laga penting. Di pertandingan Bundesliga terakhir (pekan ke-28), mereka bahkan harus dipermalukan oleh RB Leipzig sebagai tim tamu dengan skor telak 1-4 di Signal Iduna Park.

Sementara di kompetisi Liga Champions Eropa, Dortmund gagal lolos setelah hanya berada di urutan ketiga klasemen akhir Grup C, yang membuat mereka akhirnya terlempar ke babak play-off 16 besar Liga Europa 2021/22. Nahasnya, di babak play-off tersebut Die Borussian justru disingkirkan oleh tim non unggulan, Rangers, dengan skor agregat 6-4.

Untuk di kompetisi DFB Pokal, Dortmund disingkirkan tim kasta kedua, St. Pauli, di babak 16 besar dengan skor 2-1.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-yang-malang-pelatih-akui-timnya-sering-mudah-kebobolan
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini