Borussia Dortmund Tidak Ingin Menjual Julian Weigl

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 06 Jan 2019, 18:00 WIB
Borussia Dortmund Tidak Ingin Menjual Julian Weigl

Julian Weigl/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Dortmund menolak untuk menjual salah satu gelandang mereka, Julian Weigl. Padahal pemain asal Jerman ini tidak lagi menjadi andalan di tim asuhan Lucian Favre.

Pada musim ini Weigl hanya bermain sebanyak 4 kali di Bundesliga itupun hanya sebagai pemain pengganti. Kedatangan Axel Witsel di awal musim menggusur Weigl dari tim utama Dortmund. Minimnya menit bermain membuat gelandang berusia 23 tahun ini ingin segera pindah dari tim Black and Yellow. Sayangnya Lucien Favre tidak merestui keinginan Weigl untuk berganti seragam di bursa transfer musim dingin ini. Padahal di waktu yang sama Paris Saint-Germain ingin merekrut Weigl.

Thomas Tuchel yang kini menukangi PSG adalah mantan pelatih Dortmund pada musim 2015 hingga 2017, untuk itu Tuchel ingin Weigl agar segera menyusulnya ke PSG. Julian Weigl diproyeksikan oleh Tuchel untuk mengisi kekosongan di posisi gelandang setelah klub menjatuhkan sanksi kepada Adrien Rabiot. Rabiot yang memilih untuk menolak perpanjangan kontrak dari PSG membuat manajemen klub tersebut berang, dan membuat Rabiot kehilangan kesempatan untuk bermain di sisa musim ini.

Julian Weigl adalah gelandang ketiga yang diincar PSG pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya PSG mengincar gelandang andalan Napoli, Allan. Namun tawaran 50 juta euro yang diberikan oleh PSG langsung ditolak oleh tim asal Kota Naples tersebut. Aaron Ramsey juga masuk dalam radar perekrutan tim asal Prancis tersebut, namun sepertinya tawaran PSG kalah menarik dibanding Juventus. Dikabarkan Ramsey sudah mencapai kesepakatan pra-kontrak bersama tim asal Kota Turin tersebut. Dengan ditolaknya tawaran dari PSG, Julian Weigl terpaksa harus tetap bertahan setidaknya hingga akhir musim ini sembari berjuang untuk meraih satu tempat di lini tengah Dortmund.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, Julian Weigl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-tidak-ingin-menjual-julian-weigl
1130  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini