Borussia Dortmund Tertarik Datangkan Pemain Kasta Kedua Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 23 Nov 2020, 21:45 WIB
Marcus Forss Diincar Borussia Dortmund

Marcus Forss (Sumber: brentfordfc.com)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund dikabarkan tertarik untuk bisa mendatangkan pemain muda milik Brentford, Marcus Forss, yang baru saja mencetak gol perdananya bersama Timnas Finlandia saat mengalahkan Prancis dengan skor 0-2 pada jeda internasional November 2020.

Golnya ke gawang Steve Mandanda adalah sebagai bagian dari rentetan penampilan apiknya di musim ini. Oleh sebab itu, namanya mulai menjadi incaran beberapa klub elit, salah satunya adalah Borussia Dortmund, yang terkenal sebagai klub pengembang pemain muda terbaik di Eropa.

Forss, pemain 21 tahun kelahiran Turku, Finlandia tersebut telah berada di Inggris sejak 2012 yang lalu ketika ia bergabung bersama West Bromwich Albion pada usia 13 tahun. Akan tetapi, ia kemudian dilepas pada Mei 2017 karena gagal menunjukkan penampilan terbaiknya.

Ia sempat ditolak oleh Sunderland, sebelum akhirnya ditawari kontrak oleh Brentford dan Marcus Fross ditempatkan ke tim B. Di sana ia tampil tajam dengan mencetak total 21 gol di musim 2017/18. Namun, tim penghuni Divisi Championship atau kasta kedua Inggris itu memilih untuk meminjamkannya ke AFC Wimbledon demi memberinya lebih banyak pengalaman di tim utama, dan Forss kembali berhasil membuktikan ketajamannya dengan mencetak 11 gol dari 18 penampilan di League One.

Marcus Forss kemudian kembali ke klubnya pada musim dingin 2020, setelah masa peminjamannya bersama AFC Wimbledon berakhir. Bersama klub berjuluk The Bees tersebut, Forss terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang, hingga sampai sejauh musim ini ia telah mengemas 6 gol dari 13 penampilannya di semua kompetisi.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marcus Forss

1404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini