Borussia Dortmund Tanpa Erling Haaland, Gregor Kobel Tetap Optimis

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 02 Jun 2022, 13:30 WIB
Gregor Kobel tetap optimis Borussia Dortmund bisa bersaing tanpa Erling Haaland

Gregor Kobel tetap optimis Borussia Dortmund bisa bersaing tanpa Erling Haaland (Foto: caughtoffside.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gregor Kobel yakin Borussia Dortmund tetap bisa bersaing di Bundesliga musim depan meski tanpa Erling Haaland yang hengkang ke Manchester City.

Erling Haaland telah memastikan pindah ke Manchester City musim panas ini, mengakhiri kariernya selama dua setengah tahun bersama Borussia Dortmund. Gregor Kobel meyakini bahwa Die Borussen telah kehilangan salah satu penyerang terbaik dunia, tapi dia juga yakin mereka akan baik-baik saja tanpa Haaland.

“Kami kehilangan salah satu penyerang terbaik di dunia di Erling. Kita semua telah melihat apa yang bisa dia lakukan. Namun demikian, kami juga memiliki orang-orang hebat di tim dan kami telah menunjukkan musim ini bahwa kami dapat memenangkan pertandingan tanpa dia,” ujar Kobel kepada SportBILD.

“Dengan beberapa pemain baru, kualitas di tim kami semakin bertambah. Semuanya terlihat sangat bagus di atas kertas, sekarang kami tinggal mempraktikkannya,” lanjutnya.

Dortmund sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini dan telah memperkuat skuad mereka dengan sejumlah pemain baru yang berkualitas. Dan penyerang baru juga akan datang untuk menggantikan Haaland.

Berbeda dengan Haaland, Kobel tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan Dortmund dalam waktu dekat. Kiper internasional Swiss itu berharap bisa mengikuti jejak legenda BVB Roman Weidenfeller yang bertahan di klub untuk waktu yang sangat lama.

“Jika di akhir karier saya, saya dapat mengatakan bahwa saya bermain 16 tahun di Borussia Dortmund seperti dia (Weidenfeller), maka saya akan sangat bahagia di akhir karier saya,” ujar Kobel.

Kobel juga menantikan untuk bekerja di bawah arahan pelatih baru Dortmund Edin Terzic dan dia sangat bertekad untuk memperjuangkan gelar musim depan.

“Bagi kami sebagai sebuah tim, hal terpenting adalah mengukur performa kami di setiap pertandingan karena hanya itulah yang membawa kesuksesan. Jika kami berhasil menampilkan kinerja terbaik setiap tiga hari, kami juga akan berhasil,” jelas Kobel.

“Kami akan istirahat dulu sekarang dan kemudian kembali dengan kekuatan penuh, antusiasme dan energi dan benar-benar menyerang musim depan,” lanjutnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Gregor Kobel, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-tanpa-erling-haaland-gregor-kobel-tetap-optimis
1302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini