Borussia Dortmund Siap Perpanjang Kontrak Manuel Akanji

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 20 Jan 2022, 16:00 WIB
Borussia Dortmund siap tawarkan Manuel Akanji perpanjangan kontrak

Borussia Dortmund siap tawarkan Manuel Akanji perpanjangan kontrak (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman:  Borussia Dortmund berencana untuk memberi Manuel Akanji perpanjangan kontrak dengan mengingat pentingnya perannya di lini pertahanan, sementara kontraknya akan habis pada akhir musim depan.

Manuel Akanji telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain penting bagi Borussia Dortmund musim ini. Menjadi ujung tombak di lini pertahanan, Die Borussen mungkin akan berada pada posisi yang jauh lebih buruk jika bukan karena penampilannya yang mengesankan. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim depan, BVB tertarik untuk menawarinya perpanjangan.

Dalam sebuah wawancara dengan SportBILD, Sebastian Kehl memuji Akanji dan menegaskan bahwa Dortmund ingin memperpanjang kontraknya.

“Manuel adalah pemain kunci bagi kami, yang telah bermain di semua pertandingan saat dia fit. Dia adalah sosok yang sangat penting bagi kami dalam pertahanan dan telah berkembang dengan sangat baik. Kami sangat yakin dengan kemampuannya, saat ini ia terikat hingga 2023, jadi tentu saja kami akan mencoba memperpanjang kontraknya,” kata Kehl.

Ruhr Nachrichten melaporkan awal bulan ini bahwa BVB dan Akanji sudah dalam pembicaraan untuk memperpanjang kontrak bek tersebut. Menurut SportBILD, BVB ingin memberi pemain asal Swiss itu perpanjangan kontrak hingga setidaknya 2026. Dan mereka juga dikabarkan siap menawarkan gaji tahunan sebesar 7 juta euro.

Akanji telah membuat total 146 penampilan untuk Dortmund sejak bergabung dari FC Basel pada Januari 2018. Penampilannya selama 12 bulan terakhir telah membuatnya mendapatkan pujian dari orang-orang seperti Giorgio Chiellini. Dan diyakini akan banyak klub yang tertarik merekrutnya seandainya kesepakatan terkait kontrak baru tidak tercapai antara BVB dan bek tersebut dalam beberapa bulan mendatang. Dortmund kemungkinan akan dipaksa untuk menjual Akanji di musim panas jika dia memutuskan untuk tidak menandatangani perpanjangan kontrak.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Manuel Akanji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-siap-perpanjang-kontrak-manuel-akanji
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini