Borussia Dortmund Siap Hadapi Sisa Laga 2020 Tanpa Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 03 Des 2020, 23:30 WIB
Borussia Dortmund Siap Bermain Tanpa Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund kini harus menghadapi kenyataan pahit setelah pemain muda andalan mereka asal Norwegia, Erling Haaland mengalami cedera hamstring dan diprediksi akan absen hingga Januari tahun 2021 mendatang.

Menurut informasi, Haaland menderita cedera saat menjalani sesi latihan jelang laga melawan Lazio di pekan kelima Grup F Liga Champions Eropa. Tanpa Haaland yang mencetak dua gol di pertandingan terakhir Liga Champions melawan Club Bruge (25/11), Die Borussian hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Absennya Erling Haaland memang sangat disayangkan oleh Borussia Dortmund, karena pemain 20 tahun tersebut telah menjadi tumpuan sejak didatangkan dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 yang lalu. Sejauh musim ini ia pun telah mencetak 17 gol dan menyumbang 3 assists dari 14 penampilannya di semua kompetisi.

Namun, kini mau tidak mau pelatih Lucien Favre harus memutar otak demi menambal lubang yang ditinggalkan Haaland di lini depan. Sementara Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc pun mengaku bahwa kini timnya sudah siap bermain tanpa Haaland, seperti yang mereka lakukan pada paruh pertama musim 2019/20 yang lalu.

“Seperti 11 atau 12 bulan yang lalu, kami juga bermain tanpa dia. Tapi jelas situasi ini menyakiti bagi kita,” ucap Zorc dilansir Reuters.

“Sekarang terserah yang lain untuk menghadapinya. Kami sekarang harus sedikit lebih fleksibel dan mengimbangi kemampuannya mencetak gol, dengan menggantikan perannya pada pemain lain,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini