Borussia Dortmund Semakin Serius Datangkan Karim Adeyemi

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 11 Des 2021, 12:00 WIB
Karim Adeyemi

Karim Adeyemi (Sumber: TopMercato)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund semakin serius untuk mendatangkan striker andalan RB Salzburg, Karim Adeyemi, pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Akan tetapi, mereka mendapat persaingan kuat dari Juventus yang juga menginginkannya.

Ketertarikan Borussia Dortmund kepada Adeyemi sebagian besar dipengaruhi oleh rumor bahwa striker andalan mereka saat ini, Erling Haaland, akan meninggalkan klub pada musim panas tahun depan. Terlebih agennya, Mino Raiola, baru saja menyampaikan bahwa kliennya itu kemungkinan besar memang akan hengkang dari Signal Iduna Park pada akhir musim 2021/22.

Kehilangan Haaland akan membuat Die Borussian kehilangan nyawa di lini depan, dan sebagai gantinya mereka ingin mendatangkan Adeyemi. Sama seperti Haaland, Karim Adeyemi juga berstatus sebagai pemain muda RB Salzburg, 19 tahun, yang sejauh musim ini telah berhasil mencetak 15 gol dan menyumbang 3 assists hanya dari 27 penampilannya di semua kompetisi.

Akan tetapi, usaha Dortmund untuk memboyong pemain kelahiran Munchen, Jerman, itu juga tidak akan mudah, karena Juventus pun tertarik menggunakan jasanya. Menurut laman Juve.com, klub yang berbasis di Turin itu sudah siap menggelontorkan banyak uang demi memboyongnya ke Allianz Stadium pada musim panas 2022, dan sebagai gambarannya menurut laman Transfermarkt ia kini bernilai 20 juta euro (324 miliar rupiah).

Kemudian, Die Borussian juga harus menghadapi keengganan dari RB Salzburg kehilangan pemain muda andalannya untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya mereka kehilangan Erling Haaland yang juga pindah ke Dortmund pada musim dingin 2020 dengan nilai 20 juta euro.

Artikel Tag: karim adeyemi, Borussia Dortmund, RB Salzburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-semakin-serius-datangkan-karim-adeyemi
1153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini