Borussia Dortmund Resmi Pecat Marco Rose dari Kursi Pelatih

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 20 Mei 2022, 21:00 WIB
Borussia Dortmund resmi pecat Marco Rose

Borussia Dortmund resmi pecat Marco Rose (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund resmi memecat Marco Rose dari kursi pelatih setelah dianggap gagal memenuhi harapan mereka musim ini.

Bergabung dengan Borussia Dortmund musim panas lalu, Marco Rose berhasil membawa Die Borussen finis di urutan kedua klasemen Bundesliga dengan terpaut delapan poin dari sang juara Bayern Munich. Namun capaian ini ternyata tidak cukup untuk menyelamatkan Rose dari pemecatan.

Rose gagal membawa Dortmund berbicara lebih banyak di kancah Liga Champions, Liga Europa dan DFB Pokal. Mereka gagal lolos dari fase penyisihan grup Liga Champions dan kemudian juga gagal di babak play-off Liga Europa. Sementara itu mereka juga tersingkir dari DFB Pokal setelah kalah dari tim lapis kedua St. Pauli di babak 16 besar.

BVB mengonfirmasi kepergian Rose pada hari Jumat dengan CEO Hans- Joachim Watzke mengatakan bahwa kegagalan mereka mencapai hasil yang harapkan sebagai alasan utama mereka memutuskan berpisah dengan pelatih berusia 45 tahun itu.

"Hari ini bukan hari yang mudah bagi kami semua, karena rasa saling menghormati satu sama lain di antara kita tetap baik. Setelah musim yang tidak memuaskan karena berbagai alasan, kami harus menyadari bahwa kami tidak mendapatkan hasil maksimal di banyak area," kata Watzke.

Marco Rose menyadari bahwa BVB sepertinya sudah tidak yakin untuk memulai musim baru bersamanya sehingga ia tampaknya cukup legowo menerima keputusan BVB untuk mengakhiri kerja sama dengannya.

"Meskipun musim yang sulit dengan banyak ketidakpastian, saya yakin dengan jalan kami sebelumnya. Selama diskusi kami, saya mendapatkan kesan bahwa tidak ada lagi keyakinan seratus persen di antara semua yang bertanggung jawab. Karena itu, kami akhirnya memutuskan bersama untuk mengakhiri kerja sama ini," kata Rose.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-resmi-pecat-marco-rose-dari-kursi-pelatih
970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini