Borussia Dortmund Resmi Datangkan Pemain dari Kasta Ketiga Jerman, Siapa Dia?

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 04 Mei 2022, 01:30 WIB
Borussia Dortmund

Michael Eberwein (Sumber: imago images/Revierfo)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Dortmund kini berhasil mentransfer gelandang milik Hallescher FC, Michael Eberwein, dan dikontrak selama empat tahun atau hingga musim panas 2026 mendatang. Perlu diketahui, Hallescher FC saat ini bermain di 3.Bundesliga atau kompetisi kasta ketiga di Jerman.

Michael Eberwein sebenarnya bukan pemain baru bagi Borussia Dortmund, karena ia sebelumnya juga pernah bermain untuk Die Borussian pada rentan tahun 2015 hingga 2018 silam, namun hanya memperkuat klub U-23. Dalam tiga musim tersebut, Michael berhasil membuat 84 penampilan untuk Dortmund U-23 dengan mencetak 28 gol dan menyumbang 13 assists.

Sementara itu, bersama Hallescher FC ia secara total berhasil membuat 73 penampilan dengan mencetak 20 gol dan menyumbang lima assists.

Meskipun kini ia sudah berusia 26 tahun, namun laman resmi Dortmund memastikan bahwa Michael hanya akan dimainkan untuk tim U-23, bukan tim senior.

“Kami mengenal Michael dengan sangat baik dan menantikan dia bersama kami lagi mulai musim panas nanti dan seterusnya. Dengan pengalamannya lebih dari 100 pertandingan di kasta ketiga, tetapi juga dengan kualitasnya ke depan, dia akan membantu tim muda kami,” kata manajer tim muda Dortmund, Ingo Preuss, dikutip dari laman resmi klub.

Michael Eberwein adalah pemain keempat yang didaftarkan Dortmund U-23 untuk bermain di kasta ketiga musim depan, mengikuti jejak Marcel Lotka, Bjarne Pudel, dan Can zkan, yang telah didaftarkan terlebih dahulu ke otoritas kompetisi.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Michael Eberwein

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-resmi-datangkan-pemain-dari-kasta-ketiga-jerman-siapa-dia
1330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini