Borussia Dortmund Resmi Datangkan Erling Braut Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 30 Des 2019, 09:11 WIB
Borussia Dortmund Resmi Datangkan Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland (ESPN)

Berita Transfer: Borussia Dortrmund telah mengumumkan bahwa mereka resmi mendatangkan striker muda andalan RB Salzburg, Erling Braut Haaland. Bomber berusia 19 tahun asal Norwegia itu dikontrak hingga musim panas tahun 2024 mendatang.

Nama Haaland mulai menjadi bahan pebincangan setelah dirinya berhasil mencetak 8 gol dalam 6 penampilannya di babak penyisihan Grup E Liga Champions Eropa. Catatannya itu semakin menarik, karena ia baru saja tampil di kompetisi sekelas Liga Champions.

Haaland yang merupakan putra legenda Manchester City, Alf Inge Haaland itu memulai karier profesionalnya bersama klub lokal Norwegia, Byrne pada tahun 2016 yang lalu, sebelum kemudian pindah ke Molde selang satu tahun kemudian. Bersama Molde dia berhasil meraih penghargaan Eliteserien Breakthrough of the Year 2018 setelah mencetak 16 gol dalam 30 pertandingan di semua kompetisi di musim kedua bersama klub.

Pemain kelahiran Leeds, Inggris itu pindah ke RB Salzburg pada Januari 2019, dan tujuh bulan kemudian dia mencetak hat-trick perdananya untuk mengantarkan klubnya meraih kemenangan telak 1-7 melawan tuan rumah Parndorf di putaran pertama Piala Austria, 20 Juli 2019.  

Dengan kualitas yang dimilikinya, Dortmund diklaim harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 20 juta euro atau setara 311 miliar rupiah untuk mendatangkan Haaland ke Signal Iduna Park, dan ia dikontrak selama 4,5 tahun. Haaland dijadwalkan tiba di kamp pelatihan musim dingin Borussia Dortmund di Marbella, Spanyol pada 3 Januari 2020 mendatang.

Artikel Tag: RB Salzburg, Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland

466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini