Borussia Dortmund Rencanakan Tur Pramusim ke Amerika Serikat di Musim Panas

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 03 Des 2022, 06:00 WIB
Borussia Dortmund rencanakan tur pramusim ke Amerika Serikat

Borussia Dortmund rencanakan tur pramusim ke Amerika Serikat (Foto: BVB Buzz)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berencana melakukan tur ke Amerika Serikat di musim panas mendatang sebagai persiapan untuk musim 2023-24.

Direktur Pelaksana Borussia Dortmund Carsten Cramer mengatakan kepada Ruhr Nachrichten bahwa mereka memiliki rencana untuk melakukan tur pramusim 2023-24 ke Amerika Serikat. Selain itu, Die Borussen juga sedang mempertimbangkan untuk membuka kantor perwakilannya di New York. Cramer percaya bahwa ada banyak alasan bagi klub untuk memperluas jangkauan dan keberadaan mereka di Amerika Serikat.

"Kami merencanakan tur ke AS di musim panas. Kami memiliki pemain AS yang sangat populer seperti Gio Reyna di dalam skuad, topik sepak bola wanita sangat besar di sana, dan Piala Dunia 2026 sudah dekat. Ada banyak alasan bagi kami untuk lebih hadir dan aktif di AS,” kata Cramer.

Dortmund baru saja menyelesaikan tur pertengahan musimnya ke Asia. Para pemain yang tidak terlibat di Piala Dunia 2022 melakukan perjalanan ke Singapura, Malaysia, dan Vietnam. Tim asuhan Edin Terzic itu memainkan pertandingan persahabatan melawan Lion City Sailors, Johor Darul Ta'zim dan tim nasional Vietnam.

Dortmund terakhir kali bertandang ke Amerika Serikat pada 2019, saat mereka melawan Seattle Sounders dan Liverpool. Namun selama tiga musim panas terakhir, mereka tidak melakukan tur pramusim karena pandemi Covid-19. Rencana konkret terkait tur pramusim 2023 kemungkinan akan disampaikan dalam beberapa bulan mendatang.

Artikel Tag: Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-rencanakan-tur-pramusim-ke-amerika-serikat-di-musim-panas
842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini