Borussia Dortmund Pecundangi Hoffenheim 2-3, Posisi Bayern Mulai Terancam

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 23 Jan 2022, 00:30 WIB
Borussia Dortmund

Selebrasi Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund sukses meraih hasil yang maksimal pada laga pekan ke-20 Bundesliga, di mana tim besutan Marco Rose itu sukses meraih tiga poin penuh dengan mengalahkan tuan rumah Hoffenheim 2-3 di Rhein Neckar Arena, Sabtu (22/01) malam WIB.

Meski bermain sebagai tim tamu, Borussia Dortmund justru berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit keenam melalui Erling Haaland, memanfaatkan umpan matang dari Donyell Malen. Akan tetapi, kelengahan pemain belakang mereka di penghujung babak pertama berhasil dimanfaatkan oleh tim tuan rumah untuk mencetak gol penyama kedudukan melalui Andrej Kramaric, di mana pemain asal Kroasia itu sukses menuntaskan assist dari Ihlas Bebou. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Dortmund langsung tancap gas dan hanya 13 menit setelah babak kedua dimulai, kini giliran Marco Reus yang berhasil menjebol gawang Oliver Baumann, memanfaatkan assist kedua dari Donyell Malen pada laga tersebut. Pada menit ke-66 Die Borussian memperbesar keunggulan menjadi 1-3 setelah gelandang Hoffenheim, David Raum, mencetak gol bunuh diri.

Tuan rumah yang tertinggal hanya berhasil mencetak satu gol tambahan melalui aksi Georginio Rutter pada menit ke-77, dan itu menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Dengan kemenangan 2-3 ini Dortmund berarti telah mengoleksi 43 poin dari 20 laga yang dijalani, hanya tertinggal tiga poin dari Bayern Munich di puncak klasemen, yang baru akan memainkan laga pekan ke-20 pada Minggu (23/01) malam WIB melawan tuan rumah Hertha Berlin.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Hoffenheim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-pecundangi-hoffenheim-2-3-posisi-bayern-mulai-terancam
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini