Borussia Dortmund Pastikan Tak Bakal Balikan dengan Jadon Sancho

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 08 Jul 2023, 12:00 WIB
Borussia Dortmund

Selebrasi Jadon Sancho Usai Cetak Gol untuk Manchester United (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund dilaporkan bahwa mereka sama sekali tidak tertarik untuk kembali bekerja sama dengan Jadon Sancho, yang kini masih secara sah sebagai pemain Manchester United. Masa depan pemain 23 tahun itu bersama The Red Devils memang sedang dipertanyakan, menyusul kegagalannya untuk tampil mengesankan sejak diboyong dari Dortmund pada musim panas 2021 dengan harga 85 juta euro.

Pada musim lalu Jadon Sancho diberi kesempatan bermain oleh pelatih Erik ten Hag sebanyak 41 kali di semua kompetisi, dan bahkan ia juga menjadi pemain reguler Manchester United di paruh kedua musim 2022/23. Akan tetapi kesempatan itu gagal dimaksimalkan, karena Sancho hanya mampu mencetak tujuh gol dan menyumbang tiga assists dari semua penampilannya di musim lalu.

Tentu saja performanya itu jauh dari harapan, karena selama membela Borussia Dortmund pada rentan tahun 2017 hingga 2021, ia berhasil mencetak 50 gol dan menyumbang 64 assists dari 137 penampilannya. Statistik itulah yang kemudian membuat Dortmund dilaporkan tertarik untuk kembali mendatangkan Jadon Sancho ke Signal Iduna Park.

Akan tetapi, laporan dari Bild mengungkapkan bahwa Die Borussian sama sekali tidak memiliki niat tersebut, karena mereka percaya bahwa pemain muda Julien Duranville akan tampil lebih baik ketimbang Sancho. Duranville tiba di Dortmund dari Anderlecht pada 2023, dan ia melakukan debutnya di tim utama melawan FC Mainz 05 pada matchday terakhir Bundesliga musim 2022/23.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Jadon Sancho, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-pastikan-tak-bakal-balikan-dengan-jadon-sancho
1458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini