Borussia Dortmund Pastikan Satu Tempat di Piala Dunia Antarklub 2025

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 07 Mar 2024, 12:30 WIB
Borussia Dortmund pastikan satu tempat di Piala Dunia Antarklub 2025

Borussia Dortmund pastikan satu tempat di Piala Dunia Antarklub 2025 (Foto: bvbbuzz.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Borussia Dortmund akan bergabung dengan Bayern Munich di Piala Dunia Antarklub 2025 sebagai wakil dari liga Jerman.

Tempat Borussia Dortmund di Piala Dunia Antarklub 2025 dikonfirmasi setelah kegagalan RB Leipzig melaju ke perempat final Liga Champions. Tim asuhan Marco Rose itu bermain imbang 1-1- melawan Real Madrid di leg kedua kedua babak 16 besar pada Rabu, namun kalah dengan aggregat 2-1. Leipzig adalah satu-satunya tim Bundesliga lainnya yang berpeluang tampil, tetapi harus mencapai setidaknya semifinal Liga Champions untuk memiliki peluang menyalip Dortmund di peringkat UEFA.

FIFA akan mulai menyelenggarakan Piala Dunia Antarklub dengan format baru di 2025, yang akan diikuti oleh 32 tim. Dortmund akan menjadi salah satu dari 12 klub Eropa di turnamen, yang dijadwalkan berlangsung di sejumlah kota di Amerika Serikat antara 15 Juni hingga 13 Juli 2025, di mana tim-tim dari enam konfederasi FIFA akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia.

BVB, runner-up Bundesliga musim lalu, menjuarai Liga Champions pada 1996/97 sebelum kemudian mengangkat Piala Interkontinental, yang diakui FIFA sebagai satu-satunya pendahulu Piala Dunia Antarklub.

Berikut daftar tim-tim yang sudah lolos untuk berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub 2025:

  • UEFA: Bayern Munich, Borussia Dortmund, Real Madrid, Manchester City, Chelsea, Inter Milan, Paris Saint-Germain, Benfica, Porto
    CONMEBOL: Palmeiras, Flamengo, Fluminense
  • OFC: Auckland City
  • CAF: Al Ahly, Wydad Casablanca
  • AFC: Al-Hilal, Urawa Red Diamonds
  • CONCACAF: Monterrey, Seattle Sounders, Léon

Artikel Tag: Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-pastikan-satu-tempat-di-piala-dunia-antarklub-2025
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini