Borussia Dortmund Optimis Dapatkan Ian Maatsen dari Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Jan 2024, 16:00 WIB
Pemain muda Chelsea, Ian Maatsen, jadi target transfer Borussia Dortmund

Pemain muda Chelsea, Ian Maatsen, jadi target transfer Borussia Dortmund. (Foto: Chris Lee/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Dortmund diberitakan 'yakin' bisa mendapatkan tanda tangan bintang muda Chelsea, Ian Maatsen, pada bursa transfer Januari ini, baik secara permanen maupun pinjaman.

Pemain berusia 21 tahun ini hampir meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas namun menolak kepindahan senilai 31,5 juta pound sterling ke Burnley, tempat dia menghabiskan musim sebelumnya dengan status pinjaman, pada hari terakhir bursa transfer.

Sejak saat itu, Ian Maatsen kesulitan untuk mendapatkan tempat reguler di tim asuhan Mauricio Pochettino, dan lebih sering tampil sebagai pemain pengganti di Premier League musim ini. Borussia Dortmund telah menyatakan ketertarikan mereka untuk mendatangkan Maatsen di bursa transfer kali ini dan tengah melakukan negosiasi dengan Chelsea.

Menurut The Telegraph, tim asal Jerman tersebut optimis kesepakatan akan tercapai meskipun saat ini belum diputuskan apakah Maatsen akan pergi ke Dortmund dengan status pinjaman atau permanen. Diperkirakan bahwa The Blues ingin menjual Maatsen namun Dortmund lebih memilih untuk meminjamkannya terlebih dahulu, meskipun kesepakatan semacam itu masih bisa terjadi.

Maatsen diyakini terbuka untuk bergabung dengan Dortmund, yang saat ini berada di peringkat lima di Bundesliga, 15 poin di belakang pemuncak klasemen, Bayer Leverkusen. Sementara itu, berbicara pada awal bulan ini, Pochettino mengakui bahwa Maatsen telah berjuang untuk berkembang setelah tampil mengesankan selama pramusim Chelsea di musim panas.

"Pemain muda terkadang bisa membuat Anda terkesan di pramusim, tetapi Anda perlu memberi mereka waktu setelahnya untuk bersantai. Terkadang mereka kesulitan," kata Pochettino. "Dia ada di skuat kami dan dia anak yang hebat. Dia memiliki kualitas yang hebat dan dapat bermain di posisi yang berbeda, tetapi ini tentang memberinya waktu. dia datang dari Burnley musim lalu di Championship. Tampil di Chelsea, dengan segala hormat, tidak sama dan persaingannya berbeda."

Artikel Tag: ian maatsen, Chelsea, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-optimis-dapatkan-ian-maatsen-dari-chelsea
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini