Borussia Dortmund, Michael Zorc Beri Dukungan Pada Edin Terzic

Penulis: Yuni Winata
Senin 25 Jan 2021, 18:30 WIB
Michael Zorc mengaku masih dukung Edin Terzic di Borussia Dortmund

Edin Terzic - dw

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, tetap memberikan dukungannya pada pelatih Edin Terzic, meskipun Dortmund sudah melewati 3 laga Bundesliga tanpa kemenangan.

Kekalahan dari Bayer Leverkusen dan Borussia Monchengladbach telah membuat BVB tersingkir dari empat besar klasemen sementara Bundesliga. Saat ini mereka berada diposisi ke-7 dan peluang untuk lolos kualifikasi Liga Champions mulai terlihat kurang meyakinkan.

Sang pelatih, Edin Terzic, menjadi sasaran kritik karena hasil tersebut. Namun Michael Zorc ternyata masih memberikan dukungan.

“Edin sudah memulai banyak hal-hal tepat. Kami akan melanjutkan dalam jalur yang sama dengannya,” kata Zorc dalam wawancara dengan Bild am Sonntag.

Terzic ditunjuk menjadi pelatih sementara Dortmund sampai akhir musim ini setelah mereka memecat Lucien Favre bulan lalu. Terzic sebenarnya memulai karier kepelatihannya dengan cukup impresif setelah menang dalam 4 dari 5 laga pertamanya. Namun kini dia menghadapi tugas berat untuk mengantar Dortmund lolos kualifikasi Liga Champions.

Zorc juga mengatakan bahwa Dortmund harus mulai mengumpulkan poin di liga, dan kualifikasi Liga Champions harus menjadi tujuan utama klub dalam sisa musim ini. Karena jika mereka tak berpartisipasi di Liga Champions, maka mereka akan kehilangan sekitar 30 juta euro.

“Kualifikasi Liga Champions harus menjadi prioritas diatas segalanya – bagi semuanya,” lanjut Zorc.

“Sekarang kami akan menghadapi banyak kritikan setelah 3 laga tanpa kemenangan. Kami harus menghadapinya dan tetap bekerja dengan seluruh kemampuan kami untuk mencapai tujuan kami musim ini.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic, michael zorc

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini