Borussia Dortmund Masuk Pot Tiga Drawing UCL, Berpotensi Masuk Grup Neraka!

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 31 Mei 2022, 07:00 WIB
Borussia Dortmund

Borssia Dortmund (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Runner-up Bundesliga 2021/22, Borussia Dortmund, dipastikan akan masuk ke pot ketiga dalam drawing Liga Champions Eropa. Hal itu membuat Die Borussian berpotensi besar untuk tergabung di grup neraka pada babak penyisihan grup.

Dikutip dari laman BVB Buzz, Borussia Dortmund dimasukkan ke pot ketiga dikarenakan nilai koefisien mereka turun ke peringkat 19. Hal itu tak lepas dari performa buruk mereka di musim 2021/22, termasuk tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions Eropa dan kalah di babak play-off 16 besar Liga Europa 2021/22.

Sementara pot satu dan dua akan diisi oleh klub-klub besar Eropa. Pot satu diisi oleh juara bertahan Liga Champions, juara Liga Europa, dan juara enam liga teratas menurut koefisien asosiasi UEFA. Dengan demikian, Bayern Munich sebagai pemenang Bundesliga dan Eintracht Frankfurt sebagai pemenang Liga Europa, akan berada di pot satu, bersama dengan Real Madrid, Manchester City, AC Milan, Paris Saint-Germain, FC Porto, dan AFC Ajax.

Sementara pot dua akan dihuni oleh Liverpool selaku runner-up Liga Champions UEFA, FC Barcelona, Chelsea, ​​​​Juventus, Atletico Madrid, Sevilla, RB Leipzig, dan Tottenham Hotspur. Di pot tiga, Borussia Dortmund akan tergabung bersama klub-klub seperti Bayer Leverkusen, Inter Milan, Napoli, RB Salzburg, dan Sporting CP. Pot keempat diisi oleh Club Brugge, Celtic, dan sisanya adalah klub yang lolos dari babak kualifikasi.

Setiap grup di babak penyisihan Liga Champions Eropa akan dihuni oleh empat tim, di mana keempat tim tersebut masing-masing berasal dari pot satu, pot dua, pot tiga, dan pot empat.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Liga Champions Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-masuk-pot-tiga-drawing-ucl-berpotensi-masuk-grup-neraka
1622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini