Borussia Dortmund Konfirmasi Bahwa Erling Haaland Mengalami Cedera Otot

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 25 Jan 2022, 16:00 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund mengonfirmasi bahwa Erling Haaland mengalami cedera otot ketika berlaga melawan TSG Hoffenheim akhir pekan lalu.

Borussia Dortmund dihinggapi ketakutan besar ketika Erling Haaland ditarik keluar pada laga kontra TSG Hoffenheim pada hari Sabtu lalu karena menderita apa yang tampak seperti cedera adduktor. BVB kini telah merilis informasi awal tentang cedera sang penyerang, mengonfirmasikan setelah melakukan pemeriksaan mendetail bahwa ia mengalami masalah otot.

Dalam pernyataannya BVB juga menambahkan bahwa Haaland akan membutuhkan perawatan atas cederanya dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang. Namun diagnosis pasti dari cederanya belum diinformasikan. Selain itu masih belum jelas berapa lama dia akan absen.

Haaland telah mencetak 23 gol hanya dalam 20 penampilan untuk Dortmund di semua kompetisi musim ini. Dan tentunya klub berharap cedera ini tidak akan membuatnya absen terlalu lama.

BVB akan melakoni sejumlah pertandingan besar bulan depan, termasuk pertandingan playoff melawan Rangers di Liga Europa. Namun tim asuhan Marco Rose tersebut memiliki libur dua minggu di mana tidak ada pertandingan Bundesliga yang dijadwalkan akhir pekan ini. Mereka akan menghadapi Bayer Leverkusen yang berada di posisi ketiga di klasemen pada 6 Februari dalam pertandingan kompetitif berikutnya.

Manuel Akanji dan Thomas Meunier diharapkan akan tersedia untuk pertandingan itu meskipun ada kekhawatiran mereka mengalami cedera baru-baru ini. Meunier melewatkan pertandingan Hoffenheim pada hari Sabtu lalu karena masalah otot, sementara Akanji terpaksa ditarik pada babak kedua. Tetapi menurut Kicker pada hari Minggu, kedua pemain telah dinyatakan tidak mengalami masalah.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-konfirmasi-bahwa-erling-haaland-mengalami-cedera-otot
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini