Borussia Dortmund Kalahkan Luner SV 3-1 di Laga Pertama Pramusim

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Jul 2022, 21:30 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund meraih kemenangan pramusim pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Luner SV pada Selasa (6/7/2022). Kemenangan 3-1 tersebut diperoleh berkat gol dari Prince Aning, Bradley Fink, and Goktan Gurpuz.

Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-1 atas tim divisi enam Luner SV dalam pertandingan persahabatan pramusim pertama mereka. Mats Hummels, Youssoufa Moukoko dan Tom Rothe semuanya menjadi starter untuk Die Borussen, sementara itu Prince Aning dan Alexander Meyer melakukan debutnya masing-masing.

Dengan pemain yang terlibat dalam tugas internasional bersama timnasnya masing-masing bulan lalu masih belum tersedia, Edin Terzic memberi kesempatan kepada sejumlah pemain dari tim U-23 dan U-19 untuk turun.

"Kami mengharapkan penampilan yang lebih baik. Anda harus memberi pujian kepada para pemain setelah menjalani seminggu latihan yang berat dan dengan banyak pemain muda, yang untuk pertama kalinya berlatih dan bermain di level ini. Dalam hal ini, ini adalah pertandingan persahabatan yang baik," ujar Terzic.

"Kami lebih banyak menurunkan pemain yang menjuarai U-19 di lapangan. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk memberi para pemain kesempatan untuk mengenal kami lebih baik dan mengenal mereka lebih baik. Periode ini sangat bagus dalam hal ini," lanjutnya.

Borussia Dortmund mendominasi pertandingan sejak peluit pertama, namun harus menunggu hingga menit ke-45 untuk memimpin lewat Prince Aning. Bradley Fink kemudian menggandakan keunggulan Die Borussen enam menit setelah babak kedua dimulai. Fink kemudian memberi assist kepada Goktan Gurpuz yang mencetak gol ketiga BVB. Luner SV berhasil membalas satu gol lewat Ayman Annafai, namun tidak berhasil menambah gol lagi sehingga BVB akhirnya meraih kemenangan 3-1.

Dortmund akan beraksi lagi pada hari Sabtu saat mereka menghadapi tim divisi tiga, Dynamo Dresden.

Artikel Tag: Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-kalahkan-luner-sv-3-1-di-laga-pertama-pramusim
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini