Borussia Dortmund Jual Gelandang Muda Sergio Gomez ke Anderlecht

Penulis: Yuni Winata
Kamis 01 Jul 2021, 04:00 WIB
Borussia Dortmund jual Sergio Gomez ke Anderlecht

Sergio Gomez

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Dortmund telah mengumumkan bahwa gelandang muda Sergio Gomez telah bergabung dengan sebuah klub Belgia, Anderlecht, dalam transfer permanen.

Setelah menghabiskan dua musim dipinjamkan, Sergio Gomez akhirnya hengkang permanen dari Westfalenstadion. 

Gelandang 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dengan Anderlecht, dan menurut Ruhr Nachrichten, BVB akan menerima 1.5 juta euro dari penjualan Gomez.

Sergio Gomez bergabung dengan Dortmund dari akademi Barcelona pada Januari 2018 lalu. Dandia hanya bermain 3 kali sebagai pemain pengganti sebelum dipinjamkan ke sebuah klub Spanyol, SD Huesca. Gomez membantu Huesca mendapat promosi ke La Liga di musim pertamanya, dan masa peminjamannya kemudian diperpanjang 1 tahun lagi.

Sayangnya musim lalu Gomez kesulitan mendapat menit bermain, total dia hanya menghabiskan 768 menit di lapangan untuk Huesca yang akhirnya kembali terdegradasi.

Dan sekali lagi, Gomez tidak menjadi bagian dari rencana Dortmund untuk musim depan. Awal pekan ini Ruhr sempat melaporkan bahwa petinggi Dortmund mendapat dua tawaran untuk Gomez. Dan sekarang dia telah bergabung dengan Anderlecht, dimana dia akan memulai kembali kariernya.

Gomez menjadi pemain ketiga yang secara resmi meninggalkan Dortmund pada musim panas ini, setelah Jeremy Toljan dan Lukasz Piszczek. Selanjutnya Leonardo Balerdi juga akan segera dijual ke Olympique Marseille, dengan transfer yang diyakini akan diumumkan dalam waktu dekat.

Dortmund juga berencana menjual Marius Wolf dan Immanuel Pherai pada musim panas ini.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Sergio Gomez, Anderlecht

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-jual-gelandang-muda-sergio-gomez-ke-anderlecht
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini