Borussia Dortmund Jadi yang Terdepan Dapatkan Jasa Karim Adeyemi

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Okt 2021, 21:00 WIB
Karim Adeyemi

Karim Adeyemi (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Karim Adeyemi nampaknya akan hengkang meninggalkan RB Salzburg pada bursa transfer musim panas tahun 2022 mendatang, di mana kini ia sudah diminati oleh banyak klub raksasa asal Eropa.

Beberapa klub yang dikatakan tertarik untuk mendatangkan Adeyemi adalah Borussia Dortmund, Bayern Munich, dan RB Leipzig. Namun, berdasarkan laporan dari BVB Buzz, Dortmund akan menjadi klub favorit untuk mendatangkan pemain muda berusia 19 tahun tersebut.

Seperti yang dilaporkan Sport1, pembicaraan yang melibatkan petinggi Dortmund dan perwakilan dari Karim Adeyemi mengenai potensi kepindahan sang pemain itu berjalan positif. Dua petinggi Borussia Dortmund, Sebastian Kehl dan Michael Zorc tertarik untuk memboyong sang pemain ke klub, terlepas dari masa depan Erling Haaland, karena mereka memang tidak mempersiapkan Adeyemi sebagai pengganti striker Norwegia tersebut.

Di sisi lain, Karim Adeyemi juga melihat Die Borussian sebagai klub yang sempurna untuk mengembangkan kariernya sebagai pemain muda, karena klub penghuni Signal Iduna Park itu terkenal akan kepiawaiannya dalam membentuk skil para pemain muda. Terlepas dari minat Bayern Munich, Adeyemi juga lebih memilih pindah ke Dortmund karena ia menginginkan waktu bermain yang lebih teratur.

Kini, Adeyemi masih memiliki tiga tahun kontrak tersisa bersama RB Salzburg, namun klub raksasa asal Austria itu disebut siap melepas pemain asal Jerman itu dengan nilai transfer sebesar 30 hingga 35 juta euro (492 hingga 575 miliar rupiah).

Artikel Tag: karim adeyemi, Borussia Dortmund, RB Salzburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-jadi-yang-terdepan-dapatkan-jasa-karim-adeyemi
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini