Borussia Dortmund Incar Dusan Vlahovic untuk Gantikan Erling Haaland?

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 20 Okt 2021, 11:00 WIB
Dusan Vlahovic Diincar Borussia Dortmund

Dusan Vlahovic Berseragam Timnas Serbia (Sumber: ANDREJ ISAKOVIC/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker andalan Timnas Norwegia, Erling Haaland terus dirumorkan akan hengkang meninggalkan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun 2022 mendatang. Oleh sebab itu, Die Borussian mulai mencari striker pengganti untuk pemain 21 tahun tersebut.

Dari sekian banyak striker yang dikabarkan diminati oleh Dortmund, yang paling menarik adalah bomber milik Fiorentina, Dusan Vlahovic. Media sekelas Sky Sport dan SportBILD pun melaporkan bahwa Die Borussian begitu serius ingin mendatangkan sang pemain.

Berdasarkan profil dan gaya bermainnya, bomber internasional Serbia itu memang dianggap sebagai pengganti yang cocok untuk Erling Haaland, ketimbang striker lainnya yang juga diminati oleh Dortmund, terutama karena fakta bahwa dirinya memiliki postur tubuh yang tinggi besar sehingga lebih kuat secara fisik dalam berduel untuk mencetak gol. Selain itu, Dusan Vlahovic adalah pemain yang dinamis dan kreatif, sehingga membuatnya jauh lebih dari sekedar target man. Ia juga memiliki pergerakan yang cukup cepat, yang akan membantunya menyesuaikan diri dengan gaya permainan eksplosif Dortmund.

Sebagai bukti ketajamannya, Dusan Vlahovic telah mencetak 21 gol dan memberikan 2 assist dalam 37 penampilan musim lalu bersama La Viola. Musim ini, ia telah mengumpulkan 6 gol dan menyumbang 1 assist dalam 9 penampilan di semua kompetisi bersama Fiorentina.

Namun, Borussia Dortmund tidak akan sendiri dalam perburuan tanda tangan Vlahovic, karena mereka harus bersaing dengan Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, Manchester City, dan Bayern Munich yang juga tertarik.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Dusan Vlahovic, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-incar-dusan-vlahovic-untuk-gantikan-erling-haaland
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini