Borussia Dortmund Enggan Turunkan Nilai Jadon Sancho Karena Kai Havertz

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 11 Sep 2020, 06:00 WIB
Borussia Dortmund Enggan Turunkan Nilai Transfer Jadon Sancho

Kai Havertz dan Jadon Sancho (Sumber: SkySports)

Berita Transfer: Borussia Dortmund disebut enggan menurunkan nilai transfer Jadon Sancho, setelah Bayer Leverkusen bisa melepas pemain muda andalannya, Kai Havertz ke Chelsea dengan nilai transfer yang cukup besar.

Dilansir dari laman SportsMole, Bayer Leverkusen resmi melepas Havertz dengan nilai transfer sebesar 71 juta pounds atau setara dengan 1,4 triliun rupiah. Nilai transfer tersebut seakan tidak mengalami penurunan yang signifikan, jika dibandingkan dengan nilai pasar sang pemain sebelum pandemi virus Corona, yang sangat berdampak pada situasi keuangan klub-klub di seluruh penjuru dunia.

Sementara itu, Manchester United tetap menginginkan jasa Sancho, dan klub yang bermarkas di Old Trafford itu disebut ingin mendatangkan pemain internasional Inggris itu dengan nilai transfer jauh di bawah harga yang diminta Borussia Dortmund, yakni sebesar 108 juta pounds atau sekitar 2 triliun rupiah.

Petinggi Die Borussian pun meyakini bahwa Sancho adalah pemain yang lebih bernilai jika dibandingkan dengan Kai Havertz. Oleh sebab itu, mereka tetap bersikeras tidak akan menurunkan nilai transfer Sancho, terlebih lagi di bawah nilai transfer Havertz ke Chelsea.

Dengan demikian, dipastikan bahwa Manchester United akan semakin sulit untuk mendatangkan Jadon Sancho, apa lagi mereka tak kunjung menyanggupi tuntutan Dortmund hingga batas waktu yang telah ditentukan pada awal Agustus 2020 yang lalu.

Pada musim 2019/20, Sancho berhasil berkontribusi sebanyak 37 gol untuk Die Borussian dalam kompetisi Bundesliga dan Liga Champions Eropa.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Jadon Sancho, Kai Havertz

2947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini